Senin 21 Mar 2022 19:53 WIB

Berjaya di Bernabeu, Alves Mulai Bicara tentang Peluang Barca Juarai Liga Spanyol

Alves dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Layar stadion menampilkan hasil pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rial Madrid dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 20 Maret 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Layar stadion menampilkan hasil pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rial Madrid dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad, 20 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kanan Barcelona, Dani Alves tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Timmya baru saja berjaya di El Clasico. 

Barca membantai Real Madrid, 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Kubu tamu unggul segalanya. Di level mentalitas, skuad polesan Xavi Hernandez tampak lebih kuat dari sebelumnya

Baca Juga

Blaugrana bisa saja mencetak gol lebih banyak. Beruntung bagi Madrid yang memiliki Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang. Kiper asal Belgia itu membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

"Menang di Bernabeu selalu menyenangkan," kata Alves, dikutip dari barcauniversal.com.

Sudah cukup lama, mereka tak bisa meraih hasil seperti ini. Sebelum partai terbaru, Barca berjaya di markas Los Blancos pada Maret 2019. Sekitar tiga tahun lalu.

Saat itu, Blaugrana unggul 1-0. Gol tunggal kemenangan kubu tamu dicetak oleh Ivan Rakitic. Alves baru saja mencapai 400 penampilan resmi bersama Raksasa Katalunya.

Ia bangga menjadi bagian dari Barcelona. Ia berharap penggemar senang dengan apa yang mereka berikan. Perlahan tapi pasti, Barca mendekati El Real.

Alves dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 54 poin, anak asuh Xavi tertinggal 12 angka di belakang sang rival abadi di singgasana. Los Cules memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

"Ayo bermimpi. Mari bermimpi memenangkan La Liga. Kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan." ujar pesepakbola berkebangsaan Brasil ini. 

Barcelona memiliki 10 pertandingan tersisa. Madrid mempunyai sembilan laga yang harus dijalani. Secara matematis potensi Barca melewati Los Blancos, masih terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement