Selasa 22 Mar 2022 16:53 WIB
...

Titik Krusial Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Tiga tim masih punya peluang untuk bisa mengamankan tiket otomatis lolos ke Qatar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Tim nasional Korea Selatan, salah satu wakil Asia, yang sudah memastikan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Tim nasional Korea Selatan, salah satu wakil Asia, yang sudah memastikan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Tiga tim dari kawasan Asia, termasuk Qatar selaku tuan rumah, telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Iran dan Korea Selatan telah mengamankan dua tiket otomatis tampil di putaran final Piala Dunia 2022 sebagai wakil dari Asia.

Iran dan Korea Selatan dipastikan menempati dua posisi teratas Grup A putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Di dua laga terakhir Grup A, akhir bulan ini, persaingan akan mengerucut ke perebutan juara Grup A.

Baca Juga

Dari delapan laga yang telah digelar, Iran mampu memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan 22 poin. Namun, Korea Selatan membuntuti di peringkat kedua dengan hanya tertinggal dua angka.

Puncak dari persaingan itu akan tersaji di Stadion Seoul World Cup saat Taegeuk Warriors menjamu Iran di laga kesembilan penyisihan Grup A, Kamis (24/3/2022) malam WIB. Pemenang di laga ini akan memperbesar peluang menjuarai Grup A. Sementara di laga pamungkas, Korea Selatan akan menghadapi Uni Emirat Arab dan Iran beradu kualitas dengan Lebanon.

Kendati begitu, sorotan terbesar di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan tertuju ke persaingan di Grup B. Pasalnya, tiga tim masih memiliki peluang untuk bisa mengamankan tiket otomatis lolos ke Qatar 2022 sebagai juara dan runner-up Grup B di dua laga terakhir Grup B.

Arab Saudi menggenggam peluang terbesar untuk bisa lolos ke Qatar 2022. The Green Falcons tengah memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan 19 poin dari delapan laga. Namun, di peringkat kedua, Jepang mengintip dengan hanya selisih satu poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement