Rabu 23 Mar 2022 18:00 WIB

Jelang Portugal Tampil di Play-off Piala Dunia, Ronaldo Enggan Remehkan Turki

Meski diunggulkan, Ronaldo menyatakan kalau timnya akan menghormati lawan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO --Cristiano Ronaldo optimistis bisa membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022, jelang melawan Turki dalam babak play-off zona Eropa. Portugal berada di urutan kedua di Grup A, yang membuat mereka harus melewati play-off untuk memperebutkan tempat di Piala Dunia Qatar.

Mereka tertinggal tiga poin di belakang Serbia di puncak grup dan unggul delapan poin dari Irlandia di posisi ketiga. Penyerang Manchester United itu menegaskan dirinya fokus untuk membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022.

Meskipun ia sadar, kalau Turki bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Meski diunggulkan, Ronaldo menyatakan kalau timnya akan menghormati lawan, yang punya tujuan sama dengan negaranya.

''Tapi bersama-sama, kami akan berjuang untuk menempatkan Portugal di tempat yang seharusnya. Mari kita lakukan!'' ujar Ronaldo, dikutip dari Football-espana, Rabu (23/3).

Pemain berusia 37 tahun itu memang dianggap sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Dia membawa Portugal meraih dua gelar bergengsi sebagai kapten, Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Namun ia bermimpi untuk bisa membawa Portugal meraih Piala Dunia, gelar yang belum mereka rasakan sejauh ini. Apalagi, Piala Dunia 2022 bakal menjadi yang terakhir bagi Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement