Rabu 23 Mar 2022 20:15 WIB

Giroud Tegaskan Ambisinya Juara Serie A Bersama AC Milan

Giroud percaya persaingan untuk memperebutkan titel tersebut masih berlangsung ketat

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang AC Milan Olivier Giroud (kiri) berselebrasi selepas menjebol gawang Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Milan mengalahkan Genoa 3-1 dan lolos ke delapan besar.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Olivier Giroud (kiri) berselebrasi selepas menjebol gawang Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Milan, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Milan mengalahkan Genoa 3-1 dan lolos ke delapan besar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud menegaskan ambisinya untuk bisa memenangkan gelar juara Liga Italia 2021/2022 bersama AC Milan. Meski begitu, ia percaya persaingan untuk memperebutkan titel tersebut masih berlangsung ketat hingga akhir kampanye.

"Inter tetap berbahaya, seperti Napoli dan tentunya Juventus. Kami sadar gelar itu mungkin, tapi kami harus tetap rendah hati dan bekerja keras sampai akhir," kata Giroud menegaskan kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Rabu (23/3).

Giroud bergabung dengan i Rossoneri, julukan Milan dari Chelsea pada musim panas 2021 kemarin. Bersama Zlatan Ibrahimovic, keduanya memainkan peran kunci untuk lini depan tim besutan Stefano Pioli.

Saat ini Milan berada di puncak klasemen dengan perolehan angka 66 dari 30 pertandingan berkat 20 kemenangan, enam imbang dan empat kekalahan.

Perolehan angka mereka terpaut tiga poin dari Napoli di kursi kedua dan berjarak enam angka di atas sang juara bertahan Inter Milan yang menduduki tempat ketiga.

Bagi Giroud memenangkan titel Scudetto ke-19 bersama Milan merupakan mimpinya sejak lama. Sebab, pemenang trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis merupakan penggemar i Diavolo Rosso.

"Saya dahulu mengikuti Arsenal, tetapi saya pun mendukung Milan lantaran pemain favorit saya Andriy Shevchenko. Saya akan sangat senang bisa memenangkan Scudetto seperti dia," sambung Giroud.

Lebih lanjut attacante berusia 35 tahun terkejut dengan kompetisi Liga Italia yang berlangsung kompetitif. Persaingan tim-tim besar melawan tim papan bawah diklaim menunjukkan intensitas yang sangat tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Hanya saja stadion perlu peningkatan di Liga Inggris, mereka sempurna untuk itu. Saya melihat beberapa ruang ganti yang sangat kecil di sini (Serie A), meski hal yang sama terjadi juga di Inggris. Yang pasti saya menyukai berada di kompetisi ini," kata dia.

Saat ini Giroud tengah menjalani pusat pelatihan bersama timnas Prancis untuk menggantikan peran Karim Benzema yang cedera. Ini akan jadi penampilan Giroud bersama Les Bleus sejak Euro 2020.

Prancis tengah bersiap melawan Kepulauan Faroe pada 24 Maret dan menghadapi Irlandia Utara empat hari kemudian di duel uji coba selama jeda internasional sepekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement