Kamis 24 Mar 2022 05:21 WIB

Juergen Klopp: Luis Diaz Tiba di Anfield dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Klopp mengatakan kalau dirinya tidak mengharapkan keajaiban dari pemain seperti Diaz.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Luis Diaz pindah dari FC Porto ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2022.
Foto: AP/Jon Super
Luis Diaz pindah dari FC Porto ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak terkejut dengan kontribusi yang diberikan Luis Diaz kepada timnya. Diaz diboyong ke Anfield dari FC Porto pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Kontribusi Diaz bukan hanya sekadar dua gol di Liga Primer Inggris, tapi juga membuat skuad the Reds makin dinamis dalam perburuan gelar. Meskipun Klopp mengakui kalau Diaz masih perlu waktu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan agar bisa memahami situasi.

Baca Juga

Klopp mengatakan kalau dirinya tidak mengharapkan keajaiban dari pemain seperti Diaz. ''Tapi dia tidak jauh dari melakukan itu. Perjalanan masih panjang,'' ujar Klopp, dikutip dari Skysports, Rabu (23/3/2022).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, dirinya selalu punya alasan dalam mendatangkan seorang pemain. Alasannya merekrut Diaz pada bursa transfer musim dingin adalah kualitas yang dimilikinya. Klopp juga percaya Diaz sama seperti pemain baru Liverpool lainnya yang mampu beradaptasi dengan baik.

Klopp mengungkapkan, ia melihat sesuatu yang spesial dari Diaz saat memantaunya sebelum direkrut. Diaz juga sedang dalam performa yang bagus bersama Porto sehingga datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi. Oleh karena itu, Klopp tidak ingin Diaz kehilangan kepercayaan dirinya.

''Karena dari buku panduan yang kami beritahu pada dia, dia harus melakukan ini dan dia harus melakukan itu. Tapi kami ingin dia menjadi dirinya sendiri,'' kata Klopp menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement