Kamis 24 Mar 2022 06:25 WIB

Van Gaal Bisa Pimpin Timnas Belanda Hadapi Denmark

Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal akan dibebaskan dari isolasi Covid-19.

Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal duduk di kursi roda sembari memberikan arahan jarak jauh kepada pasukannya belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal duduk di kursi roda sembari memberikan arahan jarak jauh kepada pasukannya belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal akan dibebaskan dari isolasi Covid-19 pada Kamis (24/3/2022) jika sudah tak menunjukkan gejala. Ia bisa memimpin pertandingan internasional melawan Denmark, di Amsterdam, Sabtu (26/3/2022).

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) seperti dikutip Reuters, Rabu (23/3/2022) menyatakan, pelatih berusia 70 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (22/3/2022) dan diisolasi sehingga merusak rencananya dalam menguji taktik baru menjelang Piala Dunia 2022. Namun Van Gaal masih bisa menyaksikan latihan timnya Rabu.

Baca Juga

"Van Gaal bisa mengikuti latihan timnas Belanda dari jarak jauh hari ini," kata KNVB. "Setelah sang pelatih positif tes corona, KNVB menghubungi pihak yang berwenang yang menentukan, dalam situasi khusus ini, dia dibolehkan menyaksikan latihan di udara terbuka dan dari kejauhan karena tim nasional Belanda berada dalam gelembung."

Menurut KNVB, sang pelatih dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa batasan ketika dia terbebas dari gejala.

Belanda akan menghadapi Jerman Selasa (29/3/2022) pekan depan yang juga diadakan di Amsterdam. Van Gaal mengaku akan menerapkan taktik baru yang berbeda dari formasi tradisional Belanda 4-3-3.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement