Kamis 24 Mar 2022 09:33 WIB

Man City Siapkan Rencana Alternatif untuk Angkut Suporter ke Laga Semifinal Piala FA

Rencana ini sebagai respons penghentian operasional kereta ke Wembley.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Suporter Manchester City. Manchester City dikabarkan tengah menyiapkan rencana alternatif perjalanan untuk mengangkut suporter ke laga babak semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022) mendatang.
Foto: AP Photo
Suporter Manchester City. Manchester City dikabarkan tengah menyiapkan rencana alternatif perjalanan untuk mengangkut suporter ke laga babak semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan tengah menyiapkan rencana alternatif perjalanan untuk mengangkut suporter ke laga babak semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022) mendatang. Rencana ini sebagai respons keputusan operator kereta api yang menghentikan operasi kereta pada 16 April hingga 18 April 2022 mendatang.

Manchester City dijadwalkan menghadapi Liverpool di Stadion Wembley pada babak semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022) waktu setempat. Namun, kekhawatiran muncul terkait kesulitan yang bakal dihadapi oleh suporter kedua tim dalam upaya memberikan dukungan secara langsung di Stadion Wembley.

Baca Juga

Pasalnya, Avanti West Coast selaku operator kereta memutuskan untuk menutup perjalanan kereta menuju London pada 16 April hingga 18 April. Penutupan sementara ini terkait dengan perbaikan dan pemeliharaan berbagai infrastruktur di sejumlah titik di jalur tersebut.

Menilik situasi ini, Man City sudah bersiap untuk menyusun rencana guna menyediakan transportasi alternatif guna mengangkut suporter the Citizens berangkat ke laga semifinal Piala FA.

''Man City tengah membuat rencana menyediakan bus tambahan untuk bisa mengangkut suporter di laga semifinal Piala FA,'' tulis laporan Manchester Evening News, Kamis (24/3/2022).

Kabarnya, Man City siap menawarkan perjalanan pulang pergi dalam satu hari dari Manchester ke London. Ini dapat menjadi alternatif pilihan buat kelompok suporter the Citizens untuk datang ke Stadion Wembley dan memberikan dukungan buat tim besutan Pep Guardiola itu.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengungkapkan tengah melakukan pembicaraan dengan Man City dan Liverpool soal polemik penutupan jalur kereta, yang akan mengganggu perjalanan suporter menuju Stadion Wembley tersebut. Pun dengan upaya FA untuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

''Kami juga terus berkomunikasi dengan Network Rail dan National Express untuk mencari solusi agar suporter dari kedua tim bisa menghadiri pertandingan itu dengan gangguan minimal,'' tulis pernyataan resmi FA seperti dilansir Manchester Evening News.

Walikota Manchester Raya, Andy Burham, dan Walikota Liverpool, Steve Rohterham, bahkan dikabarkan sempat mengirim surat kepada FA agar laga Man City kontra Liverpool itu dipindahkan ke lokasi lain. Namun, FA agaknya bergeming dengan permintaan tersebut dan tetap berniat menggelar laga di Stadion Wembley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement