Kamis 24 Mar 2022 12:06 WIB

Play-off Piala Dunia; Pelatih Makedonia Utara Akui Level Timnya Berada di Bawah Italia

Pemenang duel Gli Azzurri vs Lions bakal lolos ke final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski. Ia akan memimpin timnya menghadapi Italia dini hari nanti WIB.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski. Ia akan memimpin timnya menghadapi Italia dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Pelatih Makedonia Utara, Blagoja Milevski bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan memulai play-off Piala Dunia 2022 dengan bertemu Italia.

Laga ini berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Ia mengetahui kualitas tuan rumah. Sebuah tim dengan status juara Eropa.

Baca Juga

Namun, Milevski menegaskan, kubunya tidak menembus play-off secara kebetulan. Mereka hanya kalah pamor dari Jerman. Selebihnya Stefan Ristovski dan rekan-rekan mampu menyisihkan sederet timnas berkelas seperti Rumania, Armenia, Islandia, dan sebagainya.

"Kami berharap dapat menampilkan performa hebat. Kami belum berada di level Italia, tapi kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari mereka," kata juru taktik kelahiran Skopje ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/3/2022).

Kedua kubu pernah bertemu pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu, Gli Azzurri menang 3-2 di markas lawan. Saat tampil di rumah sendiri, skor berkesudahan imbang 1-1.

Artinya, potensi Makedonia Utara membuat kejutan tetap ada. Namun Milevski enggan melihat ke belakang. Baginya, setiap pertandingan memiliki cerita tersendiri.

"Setiap pertandingan unik, dan memiliki pemain berbeda, jadi apa pun bisa terjadi. Saya tidak memiliki pola khusus yang ingin saya ikuti," ujarnya.

Partai ini istimewa bagi penyerang kubu tamu, Aleksandar Trajovski. Ia kembali ke eks markasnya. Pada masa lalu, ia pernah berkostum Palermo.

Tepatnya dari 2015 hingga 2019. Sejauh itu, ia tampil dalam 113 laga di berbagai ajang, dan mencetak 20 gol. Kini ia berpetualang di Asia, tepatnya di Arab Saudi.

Pemenang duel Gli Azzurri vs Lions bakal lolos ke final. Selanjutnya akan berhadapan dengan Portugal atau Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement