Jumat 25 Mar 2022 11:29 WIB

Pelita Jaya Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang 68-60 Atas RANS PIK

Meski kalah, pelatih RANS PIK masih optimistis timnya lolos play-off IBL 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Point guard Pelita Jaya Bakrie Andakara Prastawa Dhyaksa. Prastawa mencetak 13 poin saat Pelita Jaya mengalahkan RANS PIK Basketball dengan skor 68-60, Jumat (25/3/2022).
Foto: IBL/Hari Purwanto
Point guard Pelita Jaya Bakrie Andakara Prastawa Dhyaksa. Prastawa mencetak 13 poin saat Pelita Jaya mengalahkan RANS PIK Basketball dengan skor 68-60, Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie Jakarta semakin kokoh di puncak klasemen, baik divisi putih maupun klasemen gabungan. Ini setelah dalam lanjutan kompetisi bola basket IBL 2022, Jumat (25/3/2022), di Gedung Basket Senayan Jakarta, Pelita Jaya mengalahkan RANS PIK Basketball dengan skor 68-60.

Hasil ini membuat koleksi nilai Pelita Jaya menjadi 36, hasil dari 17 kali menang dan dua kali kalah. Sedangkan RANS PIK mengumpulkam nilai 30, hasil dari 10 menang dan 10 kali menderita kekalahan. RANS PIK sementara di posisi enam, baik di divisi putih maupun gabungan.

Baca Juga

Asisten pelatih Pelita Jaya Jap Ricky Lesmana usai laga mengatakan, pemainnya tampil luar biasa meski recovery belum 24 jam.

"Laga yang baik, salut untuk pemain yang main solid dan sabar begitu juga RANS memberikan perlawanan. Tadi tripoin Arighi yang membuat laga selesai. Untuk pertandingan selanjutnya yang menyisakan tiga laga, kami fokus utamanya kesehatan, tidak mau pemain cedera, perhatikan istirahat, dan memberikan menit bermain untuk pemain yang lainnya." ujar Ricky.

Muhammad Arighi yang tampil luar biasa dengan tripoin yang membuat Pelita Jaya menjauh 66-60 di ujung kuarter empat, mengakui recovery belum cukup. "Setelah semalam tanding, recovery belum cukup, badan masih sakit-sakit."

Pelatih RANS PIK Bambang Asdianto Pribadi menyatakan, meski kalah, ia masih optimistis timnya lolos play-off. "Laga tadi anak-anak bermain enjoy. Semoga selanjutnya lebih tenang dan kami ingin menang dalam dua laga sisa. Masih optimistis bisa lolos ke babak playoff musim ini," ujar Coach Mbing sapaan akrabnya.

Kedua tim bermain sama kuat di kuarter satu dengan skor 20-20. Pelita Jaya memimpin 38-33 saat jeda istirahat. RANS membalikan keadaan akhir kuarter tiga 51-48. Namun tim asuhan Fictor Roring akhirnya yang keluar sebagai pemenang dengan skor 68-60.

Dior Lowhorn menjadi motor utama Pelita Jaya dengan 17 poin, Arighi 14 poin, dan Prastawa 13 poin. Di kubu RANS, Hal Shane Heyward mengoleksi 15 poin dan Akeem Scott 13 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement