Ahad 27 Mar 2022 23:32 WIB

Ketua Umum PSSI Minta Timnas U-19 Jaga Fokus Usai Menang Perdana di Korsel

Timnas U-19 mengalahkan tim Universitas Daegu 2-1 dalam laga uji coba, Ahad (27/3).

Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta tim nasional Indonesia U-19 menjaga fokus usai mencatatkan kemenangan perdana pada laga uji coba di Korea Selatan, Ahad (27/3/2022). Timnas U-19 menundukkan skuad Universitas Daegu dengan skor 2-1 di Daegu.

"Pemain harus terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih," ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

Baca Juga

Laga timnas U-19 melawan Universitas Daegu berlangsung dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 40 menit. Babak pertama berakhir 0-0, lalu berikutnya Indonesia unggul berkat gol Kadek Arel dan mengunci kemenangan 2-1 pada paruh ketiga lewat gol Ronaldo Kwateh.

Adapun pada dua laga persahabatan sebelumnya di Korea Selatan, Indonesia dikandaskan Universitas Yeungnam 1-5 dan timnas U-19 Korea Selatan 0-7. Mohamad Iriawan juga berharap tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dapat meningkatkan performa.

Berikutnya, Selasa (29/3), timnas U-19 akan berhadapan kembali dengan timnas Korea Selatan U-19. Iriawan pun berharap skuad "Garuda Nusantara tidak kembali menelan kekalahan seperti saat pertemuan sebelumnya, Jumat (25/3) yang tuntas dengan skor 0-7 untuk kemenangan tim Negeri Ginseng.

"Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement