Senin 28 Mar 2022 15:58 WIB

Kane Muncul Sebagai Incaran Utama United di Jendela Transfer Awal Musim Depan

Kapten Timnas Inggris itu dinilai bakal menambah opsi pilihan pemain di lini serang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane (kanan) beraksi melawan pemain Manchester United Alex Telles (kiri) saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Tottenham Harry Kane (kanan) beraksi melawan pemain Manchester United Alex Telles (kiri) saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan telah memasukan nama penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai salah satu satu incaran utama di bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, ketertarikan United terhadap Kane itu sebenarnya sudah terendus pada awal musim ini. 

Namun, pada saat itu, United terpaksa mundur teratur dalam perebutan tanda tangan Kane. Pasalnya, klub tersukses di pentas Liga Primer Inggris itu telah merogoh kocek cukup dalam pada awal musim lalu, terutama saat mendatangkan Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane. 

Baca Juga

Kini, United dilaporkan membuka kembali kemungkinan untuk mendatangkan Kane ke Stadion Old Trafford. Terlebih, CEO Spurs, Daniel Levy, kemungkinan besar sudah rela untuk melepas striker asal Inggris itu pada jendela transfer musim panas mendatang. 

''Levy hampir bisa dipastikan siap melepas Kane, yang kontraknya tinggal tersisa dua tahun lagi. United sebenarnya sudah menginformasikan keinginan merekrut Kane pada musim lalu. Namun, united menunda proposal penawaran kepada Spurs setidaknya hingga 2022 mendatang karena pengeluaran yang sudah cukup tinggi pada musim ini,'' tulis laporan The Athletic, Senin (28/3/2022). 

Tidak hanya itu, terlepas dari sosok pelatih yang akan menukangi United pada musim depan, manajemen United tetap berminat untuk mendatangkan Kane. Kapten Timnas Inggris itu dinilai bakal menambah opsi pilihan pemain di lini serang, di tengah-tengah kabar hengkangnya Edinson Cavani dan Anthony Martial pada musim depan. Kendati begitu, United sepertinya harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa memboyong Kane. 

Dengan keputusan Levy menolak tawaran Manchester City, yang dikabarkan mencapai total 150 juta poundsterling, Spurs setidaknya baru mau melepas penyerang berusia 29 tahun itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 100 juta poundsterling. 

Pada musim lalu, City memang dikabarkan sudah begitu dekat untuk bisa merekrut Kane. Namun, berbagai tawaran yang dilayangkan manajemen The Citizens untuk memboyong Kane terus ditolak oleh manajemen Spurs. Kane akhirnya tetap bertahan di klub asal London Utara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement