Selasa 29 Mar 2022 12:16 WIB

Gianluca Vialli Sampaikan Dukungan kepada Roberto Mancini

Vialli, eks penyerang Italia, merupakan bagian dari staf Mancini di Azzurri.

Gianluca Vialli, anggota staf pelatih tim Italia mendukung Roberto Mancini.
Foto: EPA POOL/Andy Rain / POOL
Gianluca Vialli, anggota staf pelatih tim Italia mendukung Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluca Vialli mendukung Roberto Mancini menjelang pertandingan Italia kontra Turki. Azzurri menderita kekalahan menyakitkan 0-1 dari Makedonia Utara pada semifinal playoff Jalur C Piala Dunia 2022 Zona Eropa, akhir pekan lalu. Hasil ini membuat mereka tersingkir dari pertarungan untuk berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar, akhir tahun ini. 

Perombakan skuad diharapkan terjadi setelah sembilan pemain ditarik dari Coverciano menjelang pertandingan persahabatan di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, Turki, Rabu (30/3/2022). Jelang laga ini, mantan penyerang Juventus dan Italia Gianluca Vialli memposting foto dirinya dan Mancini sedang berpelukan.

Baca Juga

“Aku mencintaimu lebih sekarang daripada yang kulakukan pada Juli! Semoga beruntung dengan pertandingan besok,” kata Vialli, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/3/2022)

Vialli yang berusia 57 tahun adalah bagian dari staf Azzurri di bawah Mancini. Ia bergabung dengan tim pada November 2019. Dia adalah koordinator skuad dan merupakan anggota staf yang dihargai dan dihormati.

Mancini telah memutuskan tidak mengundurkan diri sebagai pelatih Italia setelah kekalahan di playoff. Sebaliknya, ia berusaha bangkit membangun fondasi yang kuat menjelang Euro 2024. 

Skuad dengan tampilan baru diharapkan dalam pertandingan persahabatan besok melawan Turki, dengan pemain seperti Gianluca Scamacca dan Sandro Tonali siap untuk mendapatkan beberapa menit bermain bersama Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement