Rabu 30 Mar 2022 17:28 WIB

Persib Rotasi Besar-besaran di Laga Pamungkas Lawan Barito Putera

Selain pemain yang dipastikan absen, masih ada pemain lain yang terancam absen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dipastikan melakukan rotasi besar-besaran di laga terakhir kontra Barito Putera. Banyak pemain Persib yang dipastikan absen di laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022) ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, serius untuk menghadapi pertandingan ini. Meskipun dua kiper Persib, Teja Paku Alam dan Aqil Savik mengalami cedera.

"Kami serius menghadapi pertandingan ini meski Aqil dan Teja, kedua kiper kami masih mengalami cedera. Kami juga tidak bisa diperkuat Achmad Jufriyanto dan Mohammed Rashid karena akumulasi kartu kuning," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (30/3/2022).

Selain pemain yang dipastikan absen, masih ada pemain lain yang terancam absen. Hal ini karena ada pemain yang masih dalam kondisi pemulihan dari cedera. "Seperti Ezra Walian, dia masih 50:50, jadi itu pemain yang akan absen pada laga terakhir kami musim ini," kata Robert.

Robert terus memantau perkembangan pemain pada hari terakhir persiapan Persib. Dia pun masih akan memastikan siapa tim yang akan bertanding sebagai starter di laga besok.

"Karena ini liga yang sangat melelahkan dengan jadwal yang padat dan tidak bisa bermain di kandang. Kami berada dua bulan di Bali dan sebelumnya berada dua bulan di kawasan Yogyakarta," kata Robert.

Laga ini pun tak akan berpengaruh banyak bagi Persib karena posisi Persib sudah dipastikan sebagai runner up pada klasemen akhir Liga 1. "Tapi kami ingin menuntaskan liga di musim ini dengan sebaik mungkin," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement