Kamis 31 Mar 2022 08:06 WIB

Sergio Busquets Bermimpi Lihat Messi Kembali Berkostum Barcelona

Messi terpaksa meninggalkan Camp Nou, musim panas lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lionel Messi saatr membela Barcelona.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Lionel Messi saatr membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets sangat bermimpi melihat kembali Lionel Messi berkostum Blaugrana pada musim panas 2022 ini. Busquets menegaskan, bakal menyambut dengan tangan terbuka serta memberikan ban kapten tim kepada Messi andai ia kembali ke Stadion Camp Nou.

"Tentu saja saya merindukannya, di dalam dan di luar lapangan," kata Busquets kepada RAC1 dikutip Marca, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

La Pulga terpaksa meninggalkan klub musim panas lalu ketika manajemen tidak mampu mengikatnya dengan kontrak baru, meskipun dia melakukan semua yang ia bisa untuk mengurangi gajinya. Angkat koper dari Camp Nou, penyerang asal Argentina itu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). 

Namun, segalanya tidak berjalan sesuai rencana. Performa Messi anjlok dan PSG gagal bersaing di kompetisi Liga Champions musim ini.

Sementara itu Busquets yang begitu merindukan Messi menyebut, pemilik tujuh gelar Ballon d'Or merupakan sosok yang berbeda dari pemain mana pun. Dirinya jelas akan selalu dirindukan oleh publik Barca.

"Setelah bertahun-tahun, normal untuk merindukannya, saya yakin dia juga. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya ingin Leo kembali, tapi saya tahu ini sangat sulit. Dia memiliki kontrak," sambung Busquets.

Sebelumnya pelatih Xavi Hernandez menjelaksan apabila dirinya selalu membuka pintu untuk Messi kembali ke Barcelona. Hal itu yang juga dilakukan oleh Busquets, ia bermimpi bisa kembali bermain bersama Messi.

"Saya akan memberikannya ban kapten. Saya akan selalu memiliki kekaguman dan rasa hormat pada Messi," kata pesepak bola 33 tahun itu.

Lebih lanjut, Busquets berbicara tentang kinerja pelatih Xavi Hernandez. Ia mengeklaim, kehadiran Xavi memberikan dampak positif dengan kerja kerasnya demi kembali membawa Los Cules berada di posisi atas klub top Eropa.

"Dia telah memberi kami kepercayaan diri. Dia telah bekerja keras, terutama beberapa hari pertama."

Bersama Xavi Barca perlahan mulai kembali menemukan irama permainan terbaiknya. Ousmane Dembele dan kawan-kawan kini berada di posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol 2021/2022.

Selain itu, bukti magisnya sentuhan Xavi adalah Barca baru saja mempermalukan Real Madrid empat gol tanpa balas pada 21 Maret lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement