Ahad 03 Apr 2022 01:22 WIB

Hasil Lain Liga Inggris: Wolves Tekuk Aston Villa, Leeds Imbangi Southampton

Berikut rangkuman sejumlah hasil Liga Inggris lain malam tadi.

Pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol. Ilustrasi
Foto: Simon Marper/PA via AP
Pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolves mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (2/4/2022). Kemenangan diraih berkat gol yang dicetak oleh Jonny Castro serta gol bunuh diri dari Ashley Young.

Aston Villa mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 melalui tendangan penalti dari Ollie Watkins setelah penyerang asal Inggris itu dilanggar oleh kiper Wolves Jose Sa.

Tambahan tiga poin ini membuat Wolves naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 49 poin dari 31 pertandingan. Aston Villa masih tertahan di posisi 9 dengan torehan 36 poin, demikian catatan Liga Inggris.

Pada pertandingan ini, Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol melalui tendangan Jonny Castro setelah mendapatkan bola liar di kotak penalti Aston Villa yang mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah gol ini, kedua tim tetap bermain terbuka dan mencari gol, namun sayang bagi Aston Villa, bek sayap Lucas Digne mengalami cedera dan digantikan oleh Ashley Young pada menit ke-13.

Wolves mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-36 setelah umpan silang dari Marcal tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Ashley Young dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk Wolves yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan terbuka dan Aston Villa baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 setelah mendapatkan hadiah penalti.

Berawal dari dilanggarnya Ollie Watkins di kotak terlarang oleh Jose Sa, penyerang asal Inggris itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 1-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Leeds United Vs Southampton 1-1

Leeds United menahan imbang Southampton dengan skor 1-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Yorkshire, Sabtu waktu setempat.

Leeds United sempat unggul lebih dulu pada menit ke-29 ketika Jack Harrison mendapatkan bola muntah dari sapuan kiper Fraser Forster, sedangkan Southampton membalas melalui tendangan bebas dari James Ward-Prowse di menit 49.

Hasil imbang ini membuat Leeds United tetap berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 29 laga.

Di sisi lain, Southampton menduduki peringkat 11 dengan raihan 36 poin dari 30 pertandingan.

Brighton vs Norwich imbang tanpa gol

Brighton and Hove Albion bermain imbang tanpa gol menghadapi Norwich City pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Sabtu waktu setempat.

Pada pertandingan ini, Brighton mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta 31 tembakan ke gawang, namun kurang bisa memaksimalkan peluang membuat tim asuhan Graham Potter tersebut tidak bisa mencatatkan gol.

Tercatat dari 31 tendangan yang dilepaskan, hanya empat yang bisa menemui sasaran, sedangkan Norwich City hanya melepaskan 6 tembakan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Hasil imbang ini membuat Brighton masih menghuni peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 34 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Norwich masih belum beranjak dari posisi juru kunci dengan torehan 18 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement