Senin 04 Apr 2022 04:26 WIB

Gol Pedri Antar Barcelona ke Peringkat Kedua Klasemen Sementara La Liga

Laga Barcelona vs Sevilla berakhir 1-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Gelandang Barcelona, Pedri (kanan) berpelukan dengan Gavi merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, Senin (4/4/2022). Pedri menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga
Foto: EPA/Toni Albir
Gelandang Barcelona, Pedri (kanan) berpelukan dengan Gavi merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, Senin (4/4/2022). Pedri menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona berhasil merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kemenangan Blaugrana atas Sevilla, 1-0, pada jornada ke-30, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Pedri menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga di Stadion Camp Nou tersebut.

Tambahan tiga angka ini lantas membawa Barcelona naik dua peringkat sekaligus. Barcelona menyamai raihan poin Atletico Madrid dan Sevilla, 57 poin.

Baca Juga

Blaugrana berhak menempati peringkat kedua lantaran unggul jumlah selisih gol dengan pesaing terdekatnya tersebut. Bahkan, Barcelona sedikit diuntungkan dalam upaya mengamankan peringkat kedua.

Pasalnya, Barcelona masih menyisakan satu laga tunda. Namun, Barcelona masih harus mengejar keunggulan poin Real Madrid, yang telah mengantongi 69 poin dari 30 laga, untuk bisa meraih gelar juara La Liga musim ini.

Jalannya Pertandingan Blaugrana memang mampu tampil dominan dalam laga tersebut. Mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 54,3 persen, Blaugrana terus menekan pertahanan Sevilla.

Namun, tim besutan Xavi Hernandez itu masih mengalami kesulitan untuk bisa menyelesaikan serangan. Kondisi ini begitu terlihat pada sepanjang babak pertama.

Dari sembilan tembakan yang dilepaskan para penggawa Barcelona, hanya ada dua tembakan yang tepat mengarah ke sasaran. Pierre-Emerick Aubameyang sempat mendapatkan peluang emas pada pertengahan babak pertama.

Namun, sundulan masih melambung. Kondisi tidak jauh berbeda dialami Barcelona pada babak kedua. Blaugrana terus menerus menekan dan menguasai laga, tapi belum mampu memecahkan kebuntuan.

Di sisi lain, Sevilla berusaha untuk mengimbangi permainan Barcelona dengan permainan keras dan agresif. Namun, kehilangan sejumlah pemain andalan seperti Thomas Delaney dan Suso, membuat Los Nervionenses masih kesulitan untuk mematahkan permainan Barca.

Tim tuan rumah akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-72. Adalah Pedri yang menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di laga ini.

Gelandang berusia 19 tahun melepaskan tendangan terarah tanpa bisa dihalau oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou. Gol itu terbukti menjadi satu-satunya gol di laga itu dan cukup membawa Barcelona membungkam Sevilla.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3) Pelatih: Xavi Hernandez Kiper: Ter Stegen Belakang: Alves, Araujo, Pique, Alba Tengah: De Jong, Busquets, Pedri Depan: Dembele, Aubameyang, Torres

Sevilla (4-3-3) Pelatih: Julen Lopetegui Kiper: Bonnou Belakang: Rekik, Kounde, Carlos, Navas Tengah: Jordan, Gudelj, Rakitic Depan: Ocampos, Martial, Lamela

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement