Selasa 05 Apr 2022 03:43 WIB

Ini Alasan PSS Sleman Tutup Rapat Soal Perekrutan Pemain

PSS Sleman menjadi tim yang belum memperkenalkan maupun melepas pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain PSS Sleman melakukan latihan rutin di Lapangan Yoga Perkhanti, Jimbaran, Bali, beberapa pekan lalu.
Foto: PSS Sleman
Para pemain PSS Sleman melakukan latihan rutin di Lapangan Yoga Perkhanti, Jimbaran, Bali, beberapa pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai tim Liga 1 telah mulai bergerak untuk melakukan perekrutan pemain. PSS Sleman menjadi tim yang belum memperkenalkan maupun melepas pemain.

Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhanaputra, memastikan PSS pun akan meramaikan bursa transfer. Namun ada alasan khusus mengapa PSS tidak terlihat bergerak untuk mencari pemain.

Baca Juga

"Menanggapi isu-isu yang belakangan ini beredar, kami pihak manajemen tentunya tidak diam untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 musim depan. Tentunya semua kegiatan ini tidak bisa kami ungkap, tapi kami bekerja serius," kata Andy dalam siaran pers, Senin (4/4/2022).

Salah satu yang menjadi sorotan dari penggemar PSS adalah posisi kepala pelatih. Musim lalu, posisi Dejan Antonic yang digantikan I Putu Gede membuat posisi pelatih kepala diragukan. Namun Andy memastikan manajemen akan angkat bicara jika sudah final.

"Kami siapkan semua dari pelatih kepala beserta jajarannya juga untuk para pemain. Untuk pemilihan pemain kami sudah berdiskusi secara intens dengan pelatih dan itu ranah teknis yang saya hormati," kata Andy. "Perekrutan pemain perlu pertimbangan khusus dari pelatih. Sebelum semua itu final, kami tidak bisa publikasikan."

Saat ini, tim PSS tengah dibubarkan dan rencananya akan berkumpul lagi setelah libur Lebaran. Untuk itu, waktu ini akan digunakan manajemen untuk bekerja mempersiapkan skuad musim depan.

"Untuk rekrutmen pemain mungkin PSS sedikit terlambat dibandingkan klub lain. Hal ini tentu karena kondisi dan situasi tim di ujung tanduk hingga pekan terakhir kompetisi musim kemarin. Namun kami sudah bergerak dan tetap optimistis bisa membentuk tim yang terbaik untuk musim depan," jelas Andy.

Andy meminta Sleman Fans sedikit bersabar. Pihaknya pasti mengusahakan yang terbaik untuk PSS di musim depan. "Untuk itu, kami memohon doa dan dukungannya dari Sleman Fans semua agar keputusannya segera final dan bisa segera diungkap," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement