Selasa 05 Apr 2022 11:00 WIB

Nikola Jokic dan Trae Young Terpilih Jadi Pemain Terbaik NBA Sepekan

Ini menjadi kali kedua Jokic dan Young secara bersamaan meraih penghargaan

Forward Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith mengambil bola rebound di depan center Denver Nuggets Nikola Jokic.
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Forward Dallas Mavericks Dorian Finney-Smith mengambil bola rebound di depan center Denver Nuggets Nikola Jokic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic dan pilar utama Atlanta Hawks Trae Young dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pemain Terbaik NBA Sepekan untuk pekan ke-24 yang meliputi rangkaian pertandingan 28 Maret sampai dengan 2 April.

Jokic menerima penghargaan untuk Wilayah Barat, sedangkan Young untuk Wilayah Timur, demikian pengumuman di situs resmi liga, Selasa (5/4).

Ini menjadi kali kedua Jokic dan Young secara bersamaan meraih penghargaan Pemain Terbaik NBA Sepekan setelah keduanya juga menerima label serupa untuk pekan ke-14 pada pertengahan Januari lalu.

Jokic, yang berstatus Pemain Terbaik (MVP) NBA musim lalu, memimpin Nuggets meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dalam empat pertandingan sepanjang pekan ke-24.

Bintang asal Serbia tersebut memiliki rata-rata kontribusi 34,8 poin, 17,3 reboound, 8,5 assist dan 2,0 steal dalam empat gim itu.

Ia menerima penghargaan pemain terbaik sepekan keduanya setelah menutup penampilan di Pekan ke-24 dengan mengemas 37 poin atau lebih untuk tiga gim berturut-turut.

Jokic terus memperlihatkan peran pentingnya bagi Nuggets yang saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 47-32 unggul setengah kemenangan atas Utah Jazz.

Sementara itu Young menerima penghargaan pemain terbaik sepekan ketiga kalinya musim ini setelah pekan keenam (22-28 November) dan pekan ke-14 (17-23 Januari).

Young menjadi bintang utama dalam torehan sempurna Hawks yang menyapu bersih kemenangan di empat jadwal pertandingan mereka untuk pekan ke-24.

Pebasket berusia 23 tahun itu mencatatkan rata-rata 30,3 poin, 10,8 assist dan 3,3 rebound bagi Hawks sepanjang periode tersebut.

Penampilan terbaiknya terlihat saat ia memborong 41 poin dalam pertandingan melawan Oklahoma City Thunder pada Rabu (30/3) hanya dua hari setelah Young mencatatkan 16 assist di gim kontra Indiana Pacers.

Hawks mampu menutup pekan ke-24 dengan merangkak naik ke posisi kedelapan klasemen Timur berbekal catatan 41-37.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement