Selasa 05 Apr 2022 15:35 WIB

Arteta Beri Isyarat Negatif Soal Cedera Kieran Tierney

Kieran Tierney cedera lutut dan absen saat Arsenal takluk 0-3 dari Crystal Palace.

Kieran Tierney dari Arsenal menderita cedera lutut.
Foto: AP/Rui Vieira
Kieran Tierney dari Arsenal menderita cedera lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memberi isyarat negatif soal cedera yang diderita bek kiri Kieran Tierney. Ia absen saat Arsenal menelan kekalahan telak 0-3 melawan Crystal Palace dalam lawatan ke Selhurst Park, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB.

Sekira satu jam sebelum kickoff, Arsenal melalui akun Twitter mereka mengonfirmasi bahwa Tierney harus absen dari skuad pertandingan itu karena cedera lutut. Selepas pertandingan Arteta memberikan kabar yang kurang mengenakkan sebab Tierney dijadwalkan harus menjalani sesi dengan spesialis untuk memastikan kondisinya.

Baca Juga

"Dia akan bertemu spesialis besok dan kami akan mengetahui lebih jauh tentang kondisi cederanya. Namun, perasaan yang dialaminya tidak positif, demikian juga yang diperlihatkan dari hasil pemindaian, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," kata Arteta selepas pertandingan dikutip dari situs resmi Arsenal, Selasa.

Ini menjadi kali ketiga Tierney mengalami cedera berkenaan dengan lutut sejak diboyong dari Celtic pada musim panas 2019 lalu. Ia sempat dua kali menepi musim lalu karena cedera lutut pada medio Januari-Februari dan April-Mei 2021, yang membuatnya harus melewatkan tak kurang dari 14 pertandingan Arsenal. Musim ini, Tierney juga sempat menepi dalam tiga pertandingan medio Oktober-November lalu karena masalah pergelangan kaki.

Selain Tierney, Arsenal juga dihadapkan pada ancaman cedera lainnya yang memaksa gelandang Thomas Partey meninggalkan laga lebih awal dalam pertandingan melawan Palace. Ia terlihat tampak meringis kesakitan saat digantikan Albert Lokonga pada menit ke-74.

"Saya tidak tahu, tapi ia merasakan sesuatu di area yang pernah cedera sebeumnya, jadi jelas ini kekhawatiran besar," kata Arteta.

Pada awal musim ini, Partey sempat melewatkan nyaris sepanjang bulan Agustus di ruang perawatan karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya.

Kekalahan di Selhurst Park memaksa Arsenal tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris setelah sehari sebelumnya disalip Tottenham Hotspur. Kedua tim dipisahkan selisih gol meski sama-sama memiliki 54 poin. Arsenal selanjutnya akan menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates pada Sabtu (9/4) dalam memelihara upaya mereka finis di empat besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement