Selasa 05 Apr 2022 16:05 WIB

Vieira Sanjung Kontribusi Conor Gallagher Saat Palace Gebuk Arsenal

Palace kini naik ke posisi kesembilan klasemen dengan catatan 37 poin.

Pemain Crystal Palace Conor Gallagher (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Crystal Palace Conor Gallagher (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patrick Vieira menyanjung tinggi kontribusi Conor Gallagher saat Crystal Palace menggebuk Arsenal 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Gallagher memang tak mampu menambah koleksi delapan golnya musim ini. Namun pemain pinjaman dari Chelsea itu tampil begitu dominan sebagai mesin serangan utama Palace. Ia berkali-kali memenangi perebutan bola dari pemain Arsenal dalam derbi London tersebut.

"Itulah energi yang ia bawa ke tim ini, memberi kesempatan rekan-rekannya mengikuti langkahnya di belakang," kata Vieira selepas pertandingan dikutip dari situs resmi Palace, Selasa.

Baca Juga

"Dalam banyak kesempatan dialah yang memulai gelombang tekanan dan memimpinnya di garis terdepan terhadap lawan. Apa yang dilakukannya memaksa rekan-rekannya mengikutinya dari belakang dan mengurangi celah antarlini. Dia sungguh pemain luar biasa," ujarnya menambahkan.

Secara khusus Vieira menyebut bahwa etos kerja adalah kualitas terbaik yang diperlihatkan Gallagher ketimbang gol-gol yang membuatnya mendapat sorotan dan pujian dari publik. "Banyak orang membicarakan gol-gol yang dicetaknya dan itu sangat baik untuk tim ini, tetapi etos kerja dan semangat yang ia perlihatkan setiap hari adalah nilai tambah besar bagi kami sebagai tim," katanya.

Hasil kontra Arsenal menjadi kemenangan ketiga Palace yang menjaga catatan nirkalah dalam lima pertandingan terakhir. Palace kini naik ke posisi kesembilan klasemen dengan catatan 37 poin. Palace selanjutnya akan melawat ke Stadion King Power menghadapi Leicester City pada Ahad (10/4/2022).

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement