Selasa 05 Apr 2022 15:03 WIB

Klopp Minta Liverpool Waspadai Ancaman Striker Benfica Darwin Nunez

Darwin Nunez tampil moncer dalam dua musim terakhir bersama Benfica.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Benfica, Darwin Nunez. Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta penggawa Liverpool mewaspadai ancaman Darwin Nunez pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Striker Benfica, Darwin Nunez. Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta penggawa Liverpool mewaspadai ancaman Darwin Nunez pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp berharap timnya dapat membungkam pun sekaligus mengamankan kemenangan saat berkunjung ke markas Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Klopp menyoroti kiprah sosok penyerang Benfica, Darwin Nunez, yang tampil moncer bersama the Eagles dalam dua musim terakhir.

Alhasil, Klopp mewanti-wanti pasukannya agar dapat meredam aksi striker asal Uruguay tersebut.

Baca Juga

"Dia striker yang sangat bagus, penyerang bintang berikutnya dari Uruguay. Ia anak laki-laki yang top," kata Klopp menegaskan dikutip Sportskeeda, Selasa (5/4/2022).

Seperti diketahui Benfica lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022 usai menyingkirkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Tim asuhan Nelson Verissimo berhasil menang secara agregat 3-2 dalam pertandingan dua leg.

Sedangkan Liverpool lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan klub Italia Inter Milan dengan agregat 2-1.

Di atas kertas the Merseyside jelas yang paling difavoritkan, tetapi Benfica telah membuktikan kemampuan untuk mengalahkan tim elitr pada perjalanan di kompetisi Liga Champions tahun ini.

Alasan utama di balik penampilan luar biasa Benfica musim ini adalah penampilan luar biasa Nunez di lini depan. Penyerang 22 tahun itu telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan Liga Champions, termasuk gol kemenangan di leg kedua melawan Ajax.

Secara keseluruhan, Nunez telah mencatatkan 27 gol hanya dalam 34 pertandingan di semua kompetisi.

Alhasil, Klopp meminta Virgil van Dijk dan rekan setim harus mewaspadai pergerakan Nunez pada laga di Portugal nanti. Meski begitu, fokus Liverpool bukan hanya tertuju kepada sang striker. "Kami harus berusaha keras agar dia tidak bisa mendapat banyak suplai bola. Kami berharap ini bisa berjalan lancar," sambung pelatih asal Jerman.

Klopp akan berharap pasukannya dalam kondisi terbaik sejak awal untuk memastikan kemenangan di leg pertama menjelang pertandingan kembali di Anfield pada 13 April 2022.

Perlu dicatat bahwa empat hari berselang usai laga di Portugal, Liverpool sudah harus berkunjung ke markas Manchester City dalam pertandingan hidup-mati perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement