Selasa 05 Apr 2022 19:25 WIB

Manajemen Persib Akhirnya Buka Suara Soal Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya dilaporkan merapat ke Persib dari Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dilaporkan akan merapat ke Persib Bandung.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dilaporkan akan merapat ke Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya kerap dikaitkan dengan Persib Bandung. Bahkan pemain asal Papua ini sudah dikonfirmasi kepindahannya oleh sang pelatih, Aji Santoso.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono pun angkat suara. Menurutnya, selama belum ada tanda tangan kontrak, maka Ricky Kambuaya belum akan membela Persib.

Baca Juga

"Biarkan saja, belum tentu benar. Karena Aji juga bilangnya 'sepertinya begitu'. Persebaya juga belum ada kata perpisahan bukan?" kata Teddy, Selasa (5/4/2022).

Namun Teddy akhirnya mengakui masih dalam masa negosiasi dengan pemain tim nasional ini. Menurutnya, banyak tim yang juga tertarik untuk membawa Ricky Kambuaya.

"Belum deal, masih negosiasi dan menjadi rebutan dengan klub lain," kata Teddy. "Kalau sudah resmi pasti kita umumkan, kalau belum tanda tangan, semua belum pasti."

Ricky bergabung dengan Persebaya sejak Januari 2020 lalu dari PSS Sleman. Selama membela Persebaya, Ricky telah mencatatkan enam gol dan dua assist dari 18 pertandingan.

Di level internasional, Ricky berhasil membawa Indonesia menjadi runner up Piala AFF. Ricky Kambuaya sempat menjadi pemain terbaik dan berhasil mencetak gol pada laga final kontra Thailand pada 1 Januari 2022 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement