Selasa 05 Apr 2022 23:59 WIB

Anthony Taylor akan Pimpin Pertandingan Manchester City Vs Liverpool

Petugas VAR adalah Paul Tierney yang pernah membuat keputusan menguntungkan City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Anthony Taylor, wasit yang akan memimpin laga Manchester City vs Liverpool.
Foto: premier league
Anthony Taylor, wasit yang akan memimpin laga Manchester City vs Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liga Inggris pekan depan akan menghadirkan laga sangat penting dalam perjalanan perebutan gelar. Manchester City dan Liverpool akan saling mengalahkan di Stadion Etihad, Ahad (10/4/2022) malam WIB. City unggul satu angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Pertandingan bigmatch tersebut akan dipimpin oleh wasit Anthony Taylor yang berasal dari Wythenshawe. Dia akan dibantu oleh asisten wasit Gary Beswick dan Adam Nunn. Adapun Andre Marriner akan mengambil peran sebagai official keempat, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (5/4/2022). Adapun Paul Tierney akan bertanggung jawab sebagai pemantau VAR yang akan dibantu oleh Timothy Wood. 

Baca Juga

Tierney dari Salford merupakan wasit yang pernah mengambil keputusan kontroversial pada Februari lalu. Saat itu, ia tak memberikan hadiah penalti kepada Everton meski sangat jelas pemain City, Rodri handball di area terlarang. Dia mengabaikan untuk melihat VAR meskipun VAR meninjau insiden tersebut. Pada laga tersebut City akhirnya memenangkan pertandingan 1-0 di Goodison Park. 

The Reds menuju Manchester dengan semangat tinggi untuk menggusur City dari puncak. Kemenangan atas City akan membuat mereka duduk di puncak dengan keunggulan dua poin. Jika kedua tim bermain imbang, pasukan Juergen Klopp akan berharap City kehilangan poin di pertandingan lain dalam tujuh laga tersisa.

City dan Liverpool mendominasi persaingan perebutan gelar dalam beberapa tahun terakhir. Pasukan Pep Guardiola mendominasi gelar dengan meraih empat trofi dalam lima musim terakhir. Adapun Liverpool hanya meraih satu trofi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement