Rabu 06 Apr 2022 17:24 WIB

Courtois Mencoba Memahami Situasi Sulit di Internal Chelsea

Chelsea sedang berproses menangani situasi internal yang menantang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan bertemu Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions.

El Real bertindak sebagai kubu tamu. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Ia mengetahui kualitas para jugador tuan rumah.

Baca Juga

Pada musim lalu, kedua tim bertemu di semifinal. The Blues digdaya atas El Real. Wakil Inggris itu lolos ke partai puncak dan menjadi juara.

Tapi kali ini sedikit berbeda. Chelsea sedang berproses menangani situasi internal yang menantang. Itu buntut dari hukuman Pemerintah Inggris terhadap pemilik London Biru, Roman Abramovich.

"Mereka memiliki pemain yang sama dan dalam performa yang sangat baik musim lalu. Tahun ini, mengingat situasi yang mereka hadapi, mereka mungkin sedikit kesulitan. Tapi mereka tim bagus dengan beberapa pemain hebat," kata Courtois dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (6/4/2022).

Mantan kiper Chelsea ini mencoba membandingkan pertemuan antara kedua tim pada musim lalu dan edisi terkini. Jelas berbeda tentunya. Pertama, pada musim lalu, tak ada penggemar di tribun.

Berikutnya, El Real bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Kini Madrid mengunjungi Stamford Bridge terlebih dahulu.

Courtois ingin, Madrid langsung meraih hasil positif di markas lawan. "Kami dalam kondisi yang sangat baik, bersemangat, dan bermain dengan intensitas yang tepat," ujar penjaga gawang berkebangsaan Belgia ini.

Los Blancos baru saja meraih kemenangan penting di markas Celta Vigo. Skuad polesan Carlo Ancelotti unggul tipis 2-1 atas Celta di Estadio Balaidos, beberapa hari lalu. Itu membuat si Putih semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Sebaliknya, Chelsea hancur lebur dibantai Brentford, 1-4. Sebuah modal kurang mentereng bagi the Blues jelang bigmatch di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement