Rabu 06 Apr 2022 17:33 WIB
...

Lima Momen tak Terlupakan Gonzalo Higuain Bersama Juventus

Higuian mencetak 66 gol dalam 149 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Mantan striker Juventus, Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Mantan striker Juventus, Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gonzalo Higuain memutuskan untuk gantung sepatu akhir musim ini, setelah menjalani fase akhir kariernya di kompetisi Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Nama Higuain cukup bersinar bersama Juventus. Penyerang asal Argentina itu menghabiskan empat tahun kariernya bersama Bianconeri dari 2016 hingga 2020.

Higuain dibeli dari Napoli seharga 90 juta euro. Dengan harga semahal itu, Juventus berharap tinggi.

Baca Juga

Apalagi satu musim sebelum merapat ke Turin, Higuain mencetak 36 gol di liga. Tapi mantan striker timnas Argentina itu gagal memenuhi ekspektasi. Meski demikian, ia telah mencetak 66 gol dalam 149 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus.

Berikut lima momen penting Higuain bersama Juventus, dikutip dari Football-Italia, Rabu (6/4/2022).

1. Debut yang berkesan

Pertandingan pertama Higuain untuk Juventus terjadi pada 20 Agustus 2016, ketika ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 66 melawan Fiorentina. Tidak butuh waktu lama bagi dia untuk memperkenalkan diri ke penggemar baru.

Sembilan menit setelah melangkah ke lapangan, ia mencetak gol kemenangan dengan tendangan kaki kiri, mengamankan tiga poin dan memulai waktunya bersama Bianconeri dengan cara yang sempurna.

2. Sambutan Napoli yang pahit

Wajar jika Higuain tidak berharap respons yang hangat saat menghadapi Napoli pada Oktober 2016. Ia harus menghadapi mantan rekan setimnya dengan rival yang cukup dibenci oleh Napoli. Meski demikian, Higuain mencetak gol kemenangan pada menit 70.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement