Kamis 07 Apr 2022 21:34 WIB

Perwakilan Marco Asensio Konfirmasi Ketertarikan Arsenal dan AC Milan

Madrid berpeluang besar melepas Asensio jika mereka mendatangkan Kylian Mbappe.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Marco Asensio.
Foto: AP/Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perwakilan Marco Asensio mengonfirmasi Arsenal dan AC Milan tertarik mengontrak playmaker Real Madrid itu. Pemain internasional Spanyol tersebut hanya memiliki 14 bulan sisa kontrak dengan Los Blancos. Beberapa waktu lalu, dia dikaitkan dengan The Gunners.

Arsenal diklaim telah menawarkan 34 juta poundsterling, tapi gagal mendapatkan Asensio pada musim panas 2021. Madrid diyakini ingin mempertahankannya dan telah membuat tawaran gaji 5 juta Euro per tahun atau sekitar 800 ribu euro per bulan plus biaya tambahan. Namun Asensio belum memutuskan mengenai masa depannya sehingga bisa digoda untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Musim ini, Asensio bermain 34 pertandingan di semua kompetisi. Namun ia hanya mencapatkan total 1.713 menit atau rata-rata sekitar 50 menit per pertandingan. Minimnya menit bermain tak lepas dari banyaknya opsi penyerang di Madrid antara lain Vinicius Junior dan Eden Hazard.

Madrid berpeluang besar melepas Asensio jika mereka mendatangkan buruan nomor satunya Kylian Mbappe musim panas ini. Pemain internasional Prancis tersebut akan habis kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) Juni ini meskipun ada kabar dia akan bertahan.

AC Milan juga dikaitkan dengan Asensio. Sang pemain sendiri memuji Milan, bahkan bangga Rossoneri tertarik mengontraknya.

"Rossoneri [Milan] adalah opsi meski ada tawaran dari beberapa klub Inggris, termasuk Arsenal. Kami siap mengevaluasi setiap opsi,” kata Agen Asensio, dilansir dari Mirror, Kamis (7/4/2022).

Milan bisa menarik minat Asensio dengan iming-iming bermain di Liga Champions musim depan. Milan saat ini duduk di puncak klasemen Serie A, unggul satu angka dari tim peringkat kedua Napoli dan 13 poin dari tim peringkat kelima AS Roma. Empat tim teratas akan lolos ke Liga Champions.

Arsenal sedikit lebih kurang beruntung jika mencoba meyakinkan Asensio dengan janji bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya, Arsenal kini duduk di posisi kelima dan mempunyai poin sama dengan Tottenham Hotspur di urutan keempat dengan satu pertandingan tersisa.

Arsenal sejatinya favorit finis di empat besar sebelum menelan kekalahan 3-0 dari Crystal Palace. Sehingga kini mereka berisiko kehilangan tempat tersebut.

“Sejak awal kami tidak ikut balapan. Ketika Anda datang ke sini Anda harus bersaing, Anda harus memenangkan duel dan bola kedua dan menjadi agresif. Kami bukan salah satu dari itu dan, di atas itu, kami benar-benar buruk dalam menguasai bola,” kata Arteta, usai pertandingan melawan Palace. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement