Sabtu 09 Apr 2022 20:49 WIB

Erick Thohir Beri Hadiah 50 Santri Ponpes Darul Ulum Beasiswa Hingga Kuliah

Erick berharap santri bisa beradaptasi dan memberi kontribusi untuk Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan hadiah kepada puluhan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.
Foto: Dok Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan hadiah kepada puluhan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan hadiah kepada puluhan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. Hadiah yang diberikan kepada santri Ponpes Darul Ulum dari Erick Thohir tak tanggung-tanggung, yakni paket beasiswa pendidikan hingga kuliah ke perguruan tinggi kepada 50 santri.

Hadiah itu diberikan kepada santri yang berani menerima tantangan tampil ke depan dan menjawab pertanyaan Erick. "Kita perlu generasi muda yang berani menghadapi tantangan. Bukan malah ketika tantangan hadir malah menghindar," ujar Erick Thohir di Ponpes Darul Ulum, Jombang.

Ribuan santri sangat antusias menyambut kedatangan Erick Thohir di Ponpes yang berdiri sejak 1885 M tersebut. Antusiasme tersebut dibalas Erick Thohir dengan memberikan para santri tantangan untuk berani tampil maju ke depan, dengan menjawab pertanyaan yang sulit.

Namun rupanya, Erick Thohir tak memberikan pertanyaan yang sulit, dan hanya menanyakan asal santri dari mana, serta tentang cita-citanya kelak. "Santri di sini ada dari Kalimantan, Sumatera, Papua, inilah bukti di mana generasi muda kita datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk belajar. Alhamdulillah, adik-adik santri di sini hadir untuk mencari pendidikan," terang Erick Thohir

Mantan presiden Inter Milan ini pun memberikan beasiswa kepada enam santri yang berani maju. Namun ketika melihat antusiasme santri, Erick Thohir pun menambahkan kuota beasiswa menjadi 50 beasiswa untuk santri Darul Ulum.

Erick berharap santri bisa menjadi jawaban kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas bagi Indonesia. Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mendorong santri untuk bisa beradaptasi dan memberi kontribusi untuk Indonesia.

“Kita mau juga santri-santri harus menjadi bagian pertumbuhan ekonomi. Makanya kita punya yang namanya Program Santri Magang. Sudah 3200 santri magang di BUMN,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga sempat membagikan kisah inspiratif tentang almarhum ayahnya. Sehingga Erick Thohir berharap, agar para santri di Ponpes Darul Ulum Jombang, maupun santri di seluruh Indonesia, terus belajar dan mengenyam pendidikan, lantaran pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan.

"Tidak ada yang susah kalau kita memang mau untuk bekerja keras," tegas Erick Thohir.

Diketahui, Erick Thohir memang memiliki kedekatan yang luar biasa dengan para santri dan pesantren. Kedatangan Erick Thohir ke Ponpes Darul Ulum Jombang mendapat sambutan meriah dan antusias santri. Dalam kunjungannya, Erick Thohir rajin menyempatkan untuk menemui kiai, ulama dan santri untuk memberikan motivasi serta membawa program untuk pemberdayaan pesantren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement