Ahad 10 Apr 2022 00:14 WIB

Brighton Permalukan Arsenal 2-1 di Stadion Emirates

Peluang Arsenal untuk menembus empat besar klasemen terancam sirna.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.  Untuk kali kedua secara beruntun Arsenal bertekuk lutut di hadapan sang lawan.
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Untuk kali kedua secara beruntun Arsenal bertekuk lutut di hadapan sang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laju Arsenal kembali tersendat. Kali ini tim asal London dipaksa menelan kekalahan dari tim tamu Brighton and Hove Albion dengan skor identik 1-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Emirates, Sabtu (9/4) malam WIB.

Untuk kali kedua secara beruntun Arsenal bertekuk lutut di hadapan sang lawan. Setelah dipermalukan klub sesama London Crystal Palace pekan lalu, kini pil pahit kembali ditelan oleh armada besutan Mikel Arteta.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukung sendiri Arsenal takluk lewat dua gol pemain Brighton Leandro Trossard pada menit ke-28 dan gelandang tengah Enock Mwepu menit ke-66.

Adapun Arsenal baru bisa menyarangkan gol pada menit ke-89 lewat gelandang serang Martin Odegaard. Usaha tersebut tak berdampak apapun lantaran di sisa waktu the Gunners gagal menambah pundi gol.

Hasil ini jelas menyakitkan mengingat peluang Arsenal untuk menembus empat besar terancam sirna lantaran gagal menjauh dari dua tim rival lain.

Meski Meriam London masih bertahan di peringkat kelima dengan capaian nilai 54 hasil dari 17 menang, tiga imbang, dan 10 kekalahan, posisinya bisa merosot dari West Ham United yang baru akan bermain melawan Brentford besok.

Sedangkan bagi Brighton hasil positif ini membuatnya berhak naik ke urutan 11 dengan koleksi nilai 37 sama dengan milik Leicester City di peringkat 10, serta Crystal Palace di kursi kesembilan klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement