Ahad 10 Apr 2022 13:58 WIB

Rusak Ponsel Supporter, Ronaldo Sampaikan Permohonan Maaf 

Ronaldo menyampaikan penyesalannya atas insiden perusakan ponsel supporter

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nashih Nashrullah
 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.  Ronaldo menyampaikan penyesalannya atas insiden perusakan ponsel supporter
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB. Ronaldo menyampaikan penyesalannya atas insiden perusakan ponsel supporter

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya merusak ponsel salah satu penonton di laga United kontra Everton, Sabtu (10/4/2022) malam WIB. 

Tindakan itu, tutur Ronaldo, merupakan bentuk ekpresi kekecewaan dan kemarahan usai gagal membawa United memetik kemenangan di laga itu. 

Baca Juga

Dalam laga pada pekan ke-32 itu, United menyerah, 0-1, dari tamunya, The Toffees. Gol kemenangan Everton ini dicetak oleh Anthony Gordon pada menit ke-27. 

Bola sepakan Gordon merobek gawang United setelah sempat berubah arah setelah mengenai punggung bek United, Harry Maguire. 

Kekalahan ini memperpanjang catatan minor Setan Merah. Tim besutan Ralf Rangnick itu gagal memetik kemenangan di tiga laga terakhir di semua ajang dengan torehan dua kekalahan dan satu hasil imbang. 

Ronaldo pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaan usai gagal membawa United bangkit di laga kontra The Toffees. 

Berdasarkan video yang beredar di dunia maya, Ronaldo terlihat menampik sebuah ponsel milik penggemar saat berjalan menuju ruang ganti setelah laga usai. Ponsel itu pun terjatuh. 

Namun, beberapa jam setelah video ini beredar di dunia maya, Ronaldo langsung menyampaikan permohonan maaf. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu mengaku, tidak mudah mengendalikan emosi di tengah-tengah situasi sulit yang dihadapi United.

''Kendati begitu, kami seharusnya tetap harus bersikap hormat, sabar, dan memberikan contoh pada generasi muda yang mencintai permainan ini. Saya ingin meminta maaf soal ledakan emosi saya,'' tulis Ronaldo di akun instagramnya, Ahad (10/4/2022). 

Tidak hanya itu, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu juga bakal mengundang suporter yang mengalami kerugian tersebut untuk bisa hadir langsung di Stadion Old Trafford di laga kandang berikutnya. 

''Jika memungkinan, saya ingin mengundang suporter tersebut untuk menyaksikan laga di Old Trafford sebagai simbol keadilan dan sportifitas,'' tutur Ronaldo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement