Senin 11 Apr 2022 17:54 WIB

Pedri Kembali Dapat Sanjungan Usai Kemenangan Barcelona Atas Levante

Pedri masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pedri dari Barcelona mengejar bola.
Foto: AP/Michael Probst
Pedri dari Barcelona mengejar bola.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Barcelona kesulitan mencetak gol ke gawang Levante pada babak pertama dalam lanjutan La Liga Spanyol. Serangan mereka buntu oleh pertahanan tuan rumah yang kokoh. Mereka juga harus mengakui permainan Levante sempat merepotkan Barcelona.

Seetelah sempat tertinggal 0-1, Barcelona sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Keberhasilan itu tak lepas dari masuknya dua bintang muda Barcelona Pedri dan Gavi. Pedri menggantikan Nico Gonzalez dan Gavi mengisi tempat Frenkie de Jong. Hanya butuh tiga menit sejak mereka masuk ke lapangan, Barcelona menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Pedri kemudian ikut menyumbang satu gol untuk membawa Barcelona unggul 2-1. Tak heran ia jadi buah bibir usai laga.

Baca Juga

Pedri menjadi idola baru publik Katalunya. Kehadirannya di lapangan selalu membuat perbedaan kepada permainan Blaugrana.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ditanya apakah kini Blaugrana memiliki ketergantungan kepada Pedri? Xavi mengatakan timnya tak tergantung hanya kepada satu pemain. Ia menegaskan permainan tim lebih panting daripada kekuatan individual.

“Saya tidak akan pergi sejauh itu, tapi dia adalah pemain yang luar biasa. Daya tidak akan berhemat menyanyikan pujiannya, dia adalah pemain yang menggairahkan dan membuat perbedaan,” katanya melontarkan pujian untuk Pedri usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Ia menambahkan Gavi juga bermain bagus dan membuat perbedaan. Xavi mengatakan telah memberi tahu seluruh pemainnya agar siap memberikan kontribusi apakah saat bermain lama atau sedikit.

Akhir pekan lalu, Pedri juga menjadi bagian dari keberhasilan Barcelona membongkar pertahanan Sevilla. Setelah babak pertama berlangsung sulit, Pedri mengeluarkan magisnya dengan mencetak gol kemenangan 1-0 di Camp Nou. Dengan performa apiknya, Pedri disebut-sebut sebagai pemain terbaik Barcelona saat ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement