Selasa 12 Apr 2022 09:19 WIB

Timnya di Ambang Quadruple, Bek Kiri Liverpool: Kami tak Pernah Membahas Itu

Empat gelar itu ada di depan mata Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sadio Mane, depan, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Sadio Mane, depan, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menegaskan, tidak ada pembahasan soal kemungkinan meraih empat gelar juara sekaligus (quadruple) pada musim ini di ruang ganti Liverpool. Fokus utama para penggawa The Reds, tutur Robertson, adalah bisa tampil maksimal di satu laga ke laga berikutnya pada sisa musim ini. 

Liverpool sebenarnya sudah memastikan satu raihan gelar juara pada musim ini, tepatnya saat menggondol titel Piala Liga Inggris pada Februari silam. Di partai final, The Reds mengandaskan perlawanan Chelsea via babak adu penalti. 

Baca Juga

Namun, ini bukan satu-satunya trofi yang bisa didapatkan Liverpool pada musim ini. The Reds masih memiliki peluang menjadi tim pertama dalam sejarah Inggris dan Eropa, yang meraih empat trofi dalam satu musim kompetisi. 

Empat trofi ini terdiri atas keberhasilan Liverpool menyapu bersih kompetisi domestik. Tiga gelar juara di kompetisi domestik ini kemudian dilengkapi dengan trofi Liga Champions. Hingga kini, tim besutan Juergen Klopp itu masih berpartisipasi di tiga kompetisi lain, Piala FA, Liga Primer Inggris, Liga Champions. Liverpool masih memiliki kans untuk menjadi yang terbaik di tiga kompetisi tersebut. 

Di pentas Liga Champions, Liverpool berhasil membungkam Benfica, 3-1, di laga leg pertama babak perempat final. Sedangkan di arena Piala FA, Liverpool akan menghadapi Manchester City di laga babak semifinal, yang akan digelar di Stadion Wembley, akhir pekan ini. 

Terakhir, Liverpool masih bersaing ketat dengan The Citizens di perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Berada di peringkat kedua, Liverpool hanya terpaut satu poin dari The Citizens, yang duduk di posisi teratas klasemen sementara. 

Kendati begitu, Robertson mengungkapkan, fokus utama para penggawa The Reds adalah laga selanjutnya. Tidak pernah ada pembicaraan, pembahasan, ataupun diskusi soal kemungkinan meraih quadruple antara para penggawa Liverpool di ruang ganti pemain. 

''Kami hanya berbicara soal laga selanjutnya. Anda tidak bisa melihat terlalu jauh. Anda hanya memikirkan soal laga berikutnya. Setelah itu, kembali fokus ke laga berikutnya. Tentu saja, tidak ada pembicaran soal itu (kemungkinan quadruple) di ruang ganti kami,'' kata Robertson seperti dikutip The Independent, Selasa (12/4/2022). 

Bek kiri asal Skotlandia itu pun menyebut, untuk saat ini, fokus utama para penggawa The Reds terletak pada persiapan untuk melakoni laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Dengan modal kemenangan, 3-1, di leg pertama, Liverpool akan menerima lawatan Benfica di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

''Fokus utama kami sudah tertuju pada Benfica. Kami beharap bisa melaju ke babak semifinal. Setelah itu, kami fokus ke laga berikutnya. Kami masih tampil di kompetisi dan melakoni laga yang cukup banyak. Tentu saja, kami berharap bisa menambah raihan trofi pada musim ini," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement