Selasa 12 Apr 2022 16:46 WIB

Jelang Duel Penting di Liga Champions, Kovacic Sanjung Kesuksesan Karier Modric

Kovacic dan Modric rekan di timnas Kroasia, tapi akan berhadapan di Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Luka Modric
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea Mateo Kovacic mengirimkan pujian kepada senior sekaligus kompatriotnya Luka Modric. Keduanya berpeluang berduel di lapangan saat Real Madrid menjamu Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Kovacic memuji kesuksesan karier Modric.

Gelandang Chelsea itu mengungkapkan bahwa Modric adalah idolanya ketika bermain di Dinamo Zagreb, klub idola Kovacic. Modric kemudian bergabung dengan Tottenham Hotspur dan hijrah ke Madrid.

Baca Juga

"Cukup sulit untuk menghentikan [Modric]. Dia pemain yang luar biasa," kata Kovacic saat konferensi pers pra-pertandingan melawan Real Madrid, dikutip dari Marca, Selasa (12/4/2022).

Menurut Kovacic, Modric punya keunggulan mampu mempertahankan level permainannya di atas. "Selama saya mengenalnya, dia tetap berada di level yang sama, yang luar biasa. Dia sangat mencintai sepak bola. Dia seorang profesional. Jika dia terus seperti ini, saya melihatnya bermain selama tiga atau empat tahun lagi," jelasnya.

Menurut dia, menyenangkan bermain bersamanya. Di sisi lain, kata Kovacic, sulit bermain melawan Modric. 

"Tidak pernah menyenangkan ketika Anda kalah. Saya selalu lebih suka memiliki dia di tim saya. Saat ini kami saling berhadapan, dan kami siap untuk menunjukkan yang terbaik besok," kata Kovacic.

Kovacic menegaskan, Chelsea masih bisa lolos ke semifinal, meski kalah 3-1 dari Real Madrid pada leg pertama di Stamford Bridge. Ia mengaku Chelsea termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik.

“Kami tidak memiliki permainan terbaik kami dan hasilnya tidak bagus di pertandingan terakhir. Ada harapan dan kami termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik. Ini akan menjadi permainan yang berkualitas dan kami menantikannya," kata Kovacic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement