Selasa 12 Apr 2022 19:09 WIB

Di Usia 36 Tahun, Sergio Ramos Masih Ingin Bermain Empat Tahun Lagi

Ramos mengeklaim mentalnya saat ini masih bisa fokus untuk bertanding.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos saat beraksi membela Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/Thierry Larret
Sergio Ramos saat beraksi membela Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sergio Ramos meyakini kalau ia masih bisa bermain empat sampai lima tahun lagi di level tertinggi sepak bola. Padahal ia memiliki masalah cedera di musim pertamanya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain belakang berusia 36 tahun itu bergabung ke PSG dari Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas lalu. Namun segalanya tidak berjalan lancar sejak saat itu.

Baca Juga

Meski sudah 36 tahun dan rentan cedera, Ramos yakin masih mampu bersaing di sepak bola Eropa.

''Sekitar empat atau lima tahun lagi di level tertinggi. Setelah itu, pengalaman lain. Di Paris, saya punya dua tahun (dalam kontrak). Kami akan berusaha untuk menjadikan tiga tahun, satu tahun lagi,'' kata Ramos dikutip dari Marca, Selasa (12/4/2022).

Setelah kontraknya habis, pemain internasional Spanyol itu akan memutuskan lagi kariernya akan lanjut atau pensiun. Jika fisiknya masih sanggup, maka akan lanjut berkarier sebagai pesepak bola. Karena mentalnya saat ini masih bisa fokus untuk bertanding.

Ramos juga ditanya soal apakah lebih memilih bermain untuk tim terbaik di dunia apa satu tim dengan pemain terbaik di dunia. Ia pun lebih memilih bersama tim terbaik di dunia.

Karena, lanjut Ramos, pada akhirnya sepak bola adalah soal olahraga tim dan memenangkan sesuatu. Selain itu, ia juga masih ingin tampil di Piala Dunia dan Liga Champions. ''Sebagai pemain, Anda selalu ingin membantu tim Anda,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement