Selasa 12 Apr 2022 21:45 WIB

PS Store dan IMI Berikan Hadiah Vespa pada Tiap Pemain Timnas Futsal Indonesia

Timnas futsal menjadi runner-up di kejuaraan Piala AFF Futsal 2022 di Thailand.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
PS Store dan IMI memberikan hadiah satu unit motor vespa kepada Timnas Futsal Indonesia, Jakarta, Selasa (12/4/2022)
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
PS Store dan IMI memberikan hadiah satu unit motor vespa kepada Timnas Futsal Indonesia, Jakarta, Selasa (12/4/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Store bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan apresiasi kepada timnas futsal Indonesia yang baru saja menyelesaikan kejuaraan Piala AFF Futsal 2022 di Thailand dengan status runner-up. PS Store dan IMI memberikan hadiah berupa satu unit motor Vespa automatic kepada setiap pemain.

Adapun seremonial pemberian hadiah dilakukan di salah satu lapak PS Store di Jakarta Timur, Selasa (12/4/2022). Ketua IMI Bambang Soesatyo bersama perwakilan PS Store, Atta Halilintar, yang juga merupakan anggota Exco Federasi Futsal Indonesia (FFI) hadir untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada para pemain.

Baca Juga

"Alhamdulilah luar biasa, saya ketemu orang baik bercerita banyak tentang futsal Indonesia yang harus kita suport dan kembangkan," kata Atta kepada wartawan, Selasa (12/4/2022). "Futsal Indonesia ini kan sempat tidak jadi ke SEA Games. Kalau mereka ini diapresiasi pasti semangat lagi. Anak anak yang nonton jadi termotivasi karena karier bagus. Mereka akan berlatih keras agar bakat keluar."

Berkat hasil dari Piala AFF Futsal 2022 tersebut, timnas Indonesia berhak berlaga di Piala Asia 2022. Selain itu, keberhasilan itu juga membuat peringkat Futsal Indonesia naik dari posisi ke-45 ke peringkat ke-42 dunia dengan raihan 1.061 poin.

Namun, di tengah prestasi itu, timnas futsal Indonesia masih belum mendapat kepastian untuk tampil di ajang multievent SEA Games 2021 Vietnam yang akan berlangsung mulai 12-23 Mei 2022 di Hanoi. Atta mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan terakhir dari Kemenpora.

"Nanti saya akan memastikan lagi dengan Pak Sekjen (Edhie Prasetyo). Karena tadi dia mau bertemu dengan Pak Menpora (Zainuddin Amali)," kata Atta. "Karena semua kalau kita cinta sama Indonesia kalau mau prestssi harusnya beri peluanglah. Apalagi terbukti kita final di Piala AFF."

Senada dengan itu, Bambang berharap di masa yang akan datang timnas futsal Indonesia bisa merebut juara pertama. Menurutnya, apresiasi ini akan menambah motivasi para pemain untuk terus meraih prestasi juga bagi generasi-generasi penerusnya.

Bambang menilai dengan 270 juta lebih jumlah penduduk Indonesia dan ini termasuk olahraga yang banyak digemari, maka Indonesia punya potensi untuk menjuarai kejuaraan dunia di masa yang akan datang.

"Kita memiliki potensi untuk bisa menjuarai kejuaraan futsal dunia di masa yang akan datang karena bibitnya sangat banyak dan sangat digemari oleh setiap lapisan masyarakat," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement