Rabu 13 Apr 2022 09:45 WIB

Deretan Fakta Menarik Setelah Bayern Muenchen Ditendang Villarreal dari UCL

Keberhasilan Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini mengejutkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) tampak frustrasi pada laga perempat final Liga Champions melawan Villarreal di kandang sendiri, Rabu (13/4/2022).
Foto: . EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) tampak frustrasi pada laga perempat final Liga Champions melawan Villarreal di kandang sendiri, Rabu (13/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kejutan selalu menjadi bagian dari sepak bola. Keberhasilan Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini terasa mengejutkan.

Wakil Spanyol itu menyudahi perlawanan Bayern Muenchen pada babak delapan besar. Sejak awal mereka berstatus underdog saat dipertemukan dengan Muenchen. Tapi hasil di lapangan berkata lain.

Baca Juga

Pekan lalu pada leg pertama di Estadio de la Ceramica, the Yellow Submarine unggul 1-0 atas Die Roten. Teranyar, duel secondleg di Stadion Allianz, markas FC Bayern, Rabu (13/4) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. Dikutip dari laman resmi UEFA, berikut sejumlah fakta yang tercipta usai pertandingan ini:

 

2 Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya. Sebelumnya pada musim 2005/06, pertama kali Kapal Selam Kuning berada di tahapan ini. 

 

1 Villarreal hanya sekali mengalami kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions. Selebihnya the Yellow Submariner meraih tiga kemenangan dan lima hasil imbang.

 

1 Gol ke gawang Manuel Neuer merupakan gol pertama Samuel Chukwueze pada 2022. Sepanjang musim ini bergulir, ia sudah enam kali menggetarkan jala lawan di berbagai kompetisi.

 

24 Bayern Muenchen sangat dominan dalam laga ini. Anak asuh Nagelsmann sampai melepaskan 24 tembakan. Sementara total tembakan kubu tamu hanya menyentuh angka empat.

 

0 Pertama kalinya Muenchen gagal meraih kemenangan dalam dua partai beruntun di pentas UCL, sejak musim 2018/19.

 

9 Penyerang FC Bayern, Robert Lewandowski trengginas di kandang sendiri. Sepanjang musim ini bergulir, ia mencetak sembilan gol dari lima partai UCL yang digelar di Allianz Arena.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement