Rabu 13 Apr 2022 18:49 WIB

Jelang Vs Man City, Atletico Madrid Justru Terima Sanksi UEFA

Atletico Madrid diminta untuk menutup bagian tertentu di Wanda Metropolitano.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).
Foto: football italia
Logo Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Atletico Madrid malah mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Saat menjamu Manchester City, Atletico diminta untuk menutup bagian tertentu di Wanda Metropolitano.

Los Rojiblancos akan menghadapi juara bertahan Liga Primer Inggris, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Skuad asuhan Diego Simeone itu kalah 1-0 di leg pertama, dan masih punya peluang untuk membalikkan keadaan. Namun, persiapan Atletico masih jauh dari ideal.

Los Rojiblancos kalah dari Real Mallorca akhir pekan lalu di liga. Bukan itu saja, dikutip dari Football-Espana, Rabu (13/4/2022), UEFA meminta Atletico menutup 5 ribu kursi untuk leg kedua.

Atletico juga didenda 5 ribu euro atau Rp 77 juta. Sanksi itu diberikan UEFA karena perilaku sekelompok fan Atletico saat leg pertama di Etihad Stadium. Fan Atletico tertangkap kamera melakukan hormat Nazi lebih dari sekali selama pertandingan.

UEFA menegaskan tidak memberi toleransi atas sikap rasialisme dan tindakan anti-semit dari suporter. Sanksi ini tentu merugikan Atletico karena tim itu butuh dukungan penuh dari suporter untuk bisa bangkit mengalahkan Man City.

Apalagi, performa Atletico saat ini belum bisa dikatakan bagus, dengan dua kekalahan beruntun jelang pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement