Kamis 14 Apr 2022 17:09 WIB

Mourinho Percaya Diri AS Roma Bakal Singkirkan Bodo Glimt

AS Roma tidak pernah menang melawan Bodo Glimt dalam tiga pertemuan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma bakal menjalani partai penentu melawan tim asal Norwegia Bodo Glimt pada leg kedua perempat final Liga Konferensi Eropa 2021/2022. Partai ini bisa jadi ajang hidup mati bagi i Giallorossi yang pada pertemuan pertama menelan kekalahan 1-2.

Meski menjalani misi berat pelatih Roma Jose Mourinho menegaskan, sangat percaya dengan kemampuan timnya untuk membalikkan keadaan sekaligus lolos ke partai selanjutnya. Apalagi, pertandingan nanti akan dimainkan di Stadion Olimpico, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami memiliki dua pertandingan dan masih ada peluang untuk menembusnya. Ini akan sulit, tetapi kami siap dan saya percaya diri dengan kualitas tim saya," kata Mourinho menegaskan dilansir Football Italia, Kamis (14/4/2022).

Roma jelas menjalani laga dengan motivasi berlipat. Mengusung misi balas dendam menjadi target utama Mourinho demi membawa timnya lolos ke partai semifinal nanti.

"Kami ingin pergi ke sana, saya mengharapkan pertandingan hebat dengan keuntungan bermain di stadion sendiri. Penggemar kami dapat membuat perbedaan," sambung pelatih asal Portugal itu.

Serigala ibu kota tengah berada dalam tren positif karena cuma menelan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya. Satu-satunya kekalahan tersebut diderita Giallorossi di markas Bodo Glimt tengah pekan lalu.

Tanpa mengurangi rasa hormat, eks pelatih Chelsea dan Real Madrid itu menilai Roma sejatinya tidak membutuhkan upaya pun comeback dramatis untuk menyingkirkan Bodo Glimt. Sebab, Nicolo Zaniolo dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu gol untuk menyamakan skor.

"Kami kalah dengan selisih tipis 1-2. Saya tahu ini adalah partai menentukan dan kami harus menghormati mereka. Hanya saja kami perlu mencetak gol untuk memastikan kami lolos ke partai selanjutnya," tegas Mourinho.

Patut dicatat Bodo Glimt kerap menyulitkan rival sekota SS Lazio dalam tiga pertemuan terakhir. Buktinya, Roma tidak pernah menang melawan tim asal Skandinavia dengan satu imbang dan dua kekalahan, yang terpahit adalah ketika dipermalukan dengan skor 1-6 pada 21 Oktober 2021 lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement