Jumat 15 Apr 2022 17:40 WIB

Frets Butuan Pilih Bertahan di Bandung

Frets menjalani latihan mandiri di Mes Persib sebelum pulang kampung jelang Lebaran.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Frets Listanto Butuan.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Frets Listanto Butuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah membubarkan tim setelah kompetisi selesai. Pemain yang berasal dari luar Kota Bandung pun telah kembali ke kota asalnya masing-masing.

Namun pemain Persib, Frets Butuan tetap berada di Bandung. Dia memilih tetap tinggal di Mes Persib untuk menjalani latihan mandiri selama kompetisi terhenti.

Baca Juga

"Selama dua-tiga pekan ini saya fokus latihan dulu. Makanya saya masih tinggal di mes," kata Frets.

Frets mengakui tetap melakukan latihan mandiri agar memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Setelah menjalani latihan mandiri, Frets pun akan menghabiskan sisa liburannya di Ternate.

"Saya rencana pulang akhir April ini dan lebaran di sana. Selama tiga pekan ini saya di Bandung dulu fokus latihan biar pulang saya punya waktu bersama keluarga," kata Frets.

Latihan mandiri ini bukan semata-mata hanya mengisi waktu libur saja. Bagi pemain profesional, lanjut Frets, dia memiliki evaluasi individu yang harus dia benahi sebelum kompetisi berlanjut.

"Ya mungkin musim depan bisa lebih fokus lagi, lebih giat latihan di posisi depan, memperbaiki skill finishing, crossing, umpan," kata Frets.

Frets sendiri enggan menjawab apakah ada tawaran dari klub lain untuknya. Dia hanya ingin fokus pada Persib mengingat kontraknya bersama Maung Bandung masih menyisakan satu tahun lagi.

"Semoga musim depan saya bisa lebih baik lagi," kata sosok yang jadi pemain favorit pilihan Bobotoh.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement