Jumat 15 Apr 2022 18:35 WIB

Barcelona Konfirmasi Pedri Alami Cedera Hamstring

Pedri ditarik keluar pada babak pertama laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Pedri.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Pedri.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rumor yang berkembang sejak Jumat (15/4/202) dini hari WIB tadi soal kondisi Pedri akhirnya dijawab oleh Barcelona. Pedri dikonfirmasi mengalami cedera otot serius saat membela Blaugrana pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Camp Nou, Barcelona. Barcelona takluk 2-3 dan gagal melaju ke semifinal.

Pada babak pertama laga itu, Pedri ditarik keluar dan digantikan Frenkie de Jong. Pedri mengeluhkan masalah otot pada kaki kirinya. Duduk di bangku cadangan, Pedri terlihat menahan kekecewaan. Sebab, ia tak bisa berkontribusi membantu timnya menang. Ketika Pedri keluar, Barcelona sudah tertinggal 0-2.

Baca Juga

Setelah pertandingan, banyak laporan yang menyebutkan kalau masalah otot itu bisa membuatkan absen sampai akhir musim. Hari ini, Barcelona mengkonfirmasi kalau dia mengalami cedera pada bisep femoralis kirinya atau cedera hamstring.

"Tes dilakukan pagi ini, dan dikonfirmasi bahwa Pedri mengalami cedera pada bisep femoralis kirinya. Dia absen dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya," jelas pernyataan Barcelona, dikutip dari Football Espana, Jumat.

Barcelona tidak mengumumkan durasi pemulihannya. Namun, dalam banyak kasus, cedera tersebut bisa membuat seorang pemain absen enam sampai delapan pekan. 

Karena itu, Pedri diprediksi bisa pulih paling cepat pada Juni mendatang. Dengan tersingkirkan Barcelona dari Liga Europa, Frenkie de Jong, Nico Gonzalez, dan Gavi akan menggantikan posisi Pedri. Blaugrana ingin menyelesaikan La Liga Spanyol musim ini di posisi sebaik mungkin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement