Sabtu 16 Apr 2022 14:17 WIB

Semifinal Piala FA: Fabinho tak Sabar Hadapi Laga Liverpool Vs City

Liverpool era Juergen Klopp belum pernah menjuarai Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Gelandang Liverpool, Fabinho siap menghadapi laga semifinal Piala FA.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Liverpool, Fabinho siap menghadapi laga semifinal Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool, Fabinho bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Manchester City pada semifinal Piala FA musim 2021/22.

Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Sosok bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu tak sabar untuk segera berlaga. Sebelumnya, ia belum pernah mentas di tahapan ini.

Baca Juga

"Pertama kalinya, saya bermain di semifinal Piala FA. Ini spesial," kata Fabinho, dikutip dari laman resmi klubnya.

Timnya memiliki kenangan manis di stadion nasional Inggris itu. Beberapa pekan lalu, the Reds meraih trofi Carabao Cup di sana. Itulah mengapa sang gelandang merasakan semangat berlipat ganda jelang duel kontra City.

Namun, ia menyadari, Manchester Biru bukan lawan sembarangan. Sebuah tim yang menjadi pesaing terberat mereka di kompetisi domestik, dalam empat tahun terakhir. Fabinho memprediksi duel berjalan ketat.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan berat. Wembley tempat spesial. Kami sudah bermain di sana, dan mendapat dukungan luar biasa dari penggemar kami," ujar pesepak bola 28 tahun ini.

Ia berharap kali ini, mereka merasakan sensasi serupa. Sehingga berimbas pada hasil positif. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Liverpool dan Manchester City telah bertemu dua kali.

Masing-masing di Stadion Anfield, dan di Etihad Stadium. Semua pertandingan tersebut, berkesudahan imbang 2-2. Hasil demikian menunjukkan persamaan level kedua tim.

The Reds era Juergen Klopp nyaris meraih segalanya. Mereka pernah menjuarai Liga Primer, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antara klub. Hanya Piala FA dan Community Shield yang belum pernah dimenangkan.

"Tentu saja akan sangat istimewa untuk memenangkan yang satu ini juga. Saya ingin menang karena kami adalah tim yang ambisius, kami tim yang sangat kuat, kami adalah Liverpool FC. Kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan Piala FA," ujar Fabinho, menegaskan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement