Senin 18 Apr 2022 00:47 WIB

Direktur Teknis Ajax Konfirmasi Erik Ten Hag Menuju Manchester United

Direktur Ajax menyebut Erik Ten Hag belum tanda tangani kontrak meski tersisa setahun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Direktur teknis Ajax Amsterdam Gerry Hamstra secara tersirat menyebut Erik ten Hag sedang dalam perjalanan ke Manchester United setelah gagal menandatangani kontrak baru dengan raksasa Amsterdam.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Direktur teknis Ajax Amsterdam Gerry Hamstra secara tersirat menyebut Erik ten Hag sedang dalam perjalanan ke Manchester United setelah gagal menandatangani kontrak baru dengan raksasa Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur teknis Ajax Amsterdam Gerry Hamstra mengonfirmasi Erik ten Hag sedang dalam perjalanan ke Manchester United setelah gagal menandatangani kontrak baru dengan raksasa Amsterdam.

Direktur teknis yang baru diangkat menggantikan Marc Overmars itu mengaku telah melakukan segala upaya untuk mempertahankan manajer mereka tetapi sejauh ini tidak berhasil.

Baca Juga

Hamstra menegaskan pihaknya telah menawarkan kontrak baru di atas meja untuk pelatih asal Belanda itu dan berjanji akan melanjutkan upayanya meyakinkannya untuk bertahan.

"Saya bisa sangat ringkas tentang itu,” katanya kepada ESPN Belanda tentang situasi Ten Hag dikutip dari Mirror, Senin (18/4/2022).

"Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya tetap di papan. Perpanjangan kontrak ditawarkan? Ya. Lebih banyak uang dan segala sesuatu yang menyertainya," tambahnya.

Namun dia mengakui bola ada di tangan Ten Hag. Pada akhirnya, kata dia, Erik dapat menentukan masa depannya sendiri, dia sudah tua dan cukup bijaksana untuk itu.

"Kami memiliki dua skenario: kami sangat berharap dia bertahan, masuk akal jika ada minat untuk itu. Dan jika dia tidak bertahan, kita harus siap untuk skenario kedua," katanya.

Ten Hag memiliki lebih dari satu tahun tersisa di kontraknya saat ini dan dia diyakini telah mencapai kesepakatan lisan untuk tiba di Old Trafford musim panas ini. 

Dia jarang membahas langkah selanjutnya bahkan ketika spekulasi telah berkecamuk sepanjang paruh kedua musim ini, tetapi kapten Ajax Dusan Tadic memberikan keputusan jujur ​​kepada manajernya awal pekan ini.

"Saya harap dia bertahan, dia adalah pelatih yang hebat," kata Tadic tentang Ten Hag.

"(Ten Hag) adalah salah satu yang terbaik di dunia. Secara taktik dia berpikir dua langkah di depan lawan. Senang bekerja dengannya. Masuk akal jika ada minat pada pelatih dan pemain Ajax. Itu akan selalu terjadi," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement