Senin 18 Apr 2022 01:43 WIB

Enzo Fernandez tak Menghiraukan Rumor Transfer ke MU

Nama Enzo Fernandes dikabarkan masuk daftar upaya Ten Hag bangun MU kembali

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Selebrasi Enzo Fernandes usai menyarangkan gol dalam ajang the Copa Libertadores antara River Plate dan Fortaleza
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Selebrasi Enzo Fernandes usai menyarangkan gol dalam ajang the Copa Libertadores antara River Plate dan Fortaleza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enzo Fernandez tidak menghiraukan rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Manchester United. Bintang yang sedang naik daun di River Plate dilaporkan muncul dalam daftar target transfer Setan Merah karena rencana pembangunan kembali oleh Erik Ten Hag yang secara lisan sudah setuju untuk menjadi pelatih MU musim depan.

Mirror melaporkan United mengirim Scout ke Buenos Aires pada Rabu (13/4/2022) untuk pertandingan Copa Libertadores River dengan pakaian Brasil Fortaleza untuk melihat lebih dekat sang gelandang.

Outlet Argentina Ole mengklaim United menyukai apa yang mereka lihat ketika Fernandez mencetak gol pembuka yang membantu timnya mengamankan kemenangan 2-0 dengan klub Old Trafford terkesan dengan penampilannya.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Fernandez telah direkomendasikan ke Ten Hag, yang kini memiliki kesempatan untuk meraih kesepakatan, dengan klausul pelepasan senilai 16 juta poundsterling dalam kontraknya saat ini yang naik menjadi lebih dari 20 juta poundsterling selama 10 hari terakhir jendela transfer Argentina, yang berlangsung dari 16 Mei hingga 7 Agustus.

Fernandez, yang juga telah dikaitkan dengan Manchester City dan Real Madrid, memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan River dan dilaporkan bahwa perwakilan anak muda itu telah mengadakan diskusi dengan United dan Madrid, tetapi belum ada tawaran yang diajukan.

Pemain berusia 21 tahun, yang telah berkontribusi terhadap tujuh gol dalam 11 pertandingan pada 2022, dapat dengan nyaman beroperasi di mana saja di lini tengah, area yang sangat ingin ditangani United selama beberapa bulan mendatang.

Tapi Fernandez telah mengecilkan spekulasi seputar masa depannya yang menghubungkan dia dengan kepindahan dari River Plate dan menegaskan dia tidak terlalu jauh dari dirinya sendiri. "Tetap tenang dan rendah hati," kata Fernandez.

"Saya mencoba bekerja hari demi hari untuk terus berkembang. Untungnya saya menemukan keteraturan dan rekan tim saya serta staf pelatih banyak membantu saya. Saya menanganinya dengan baik.  Saya berterima kasih atas pujiannya, saya membaca banyak pesan yang mereka kirim dan saya senang. Saya akan melanjutkan jalan ini," jelasnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement