Selasa 19 Apr 2022 06:01 WIB

Ditahan AS Roma, Napoli Gagal Dekati AC Milan di Puncak Klasemen

Perburuan gelar juara kemungkinan akan mengerucut pada duo Milan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli vs Fiorentina, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Reaksi pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli vs Fiorentina, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- AS Roma menunjukkan comeback dramatis di Serie A Liga Italia, untuk membawa pulang satu poin dari kandang Napoli, Stadion Diego Armando Maradano, setelah bermain imbang 1-1, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Hasil ini tentu dirayakan oleh dua klub Milan, khususnya dalam perburuan gelar Serie A.

Napoli sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui penalti Lorenzo Insigne. Il Partenopei terlihat bakal mengamankan tiga poin, dengan unggul sampai menit 90, serta Roma yang kehilangan satu pemain karena kiper Daniel Fuzato mendapatkan kartu merah pada 10 menit terakhir.

Baca Juga

Insiden Fuzato ini membuat Roma makin berat untuk mencetak gol dan Napoli mulai santai. Pelatih Napoli Luciano Spalletti pun mengganti sejumlah pemain untuk bertahan sampai peluit akhir.

Tapi Roma justru mampu mencetak gol pada menit 91, saat Tammy Abraham memberikan umpan kepada El Shaarawy dan menaklukkan Alex Meret. Insigne dan Victor Osimhen telanjur sudah diistirahatkan sehingga Napoli tidak bisa memberikan ancaman berarti untuk merespons gol Roma, dengan injury time selama delapan menit.

Hasil ini membuat Napoli gagal menyamakan poin dengan Inter Milan yang masih punya satu pertandingan di tangan. Sehingga Inter punya peluang untuk bisa memuncaki klasemen jika bisa memenangkan satu keunggulan pertandingan tersebut.

Hasil imbang ini juga membuat perburuan gelar Serie A kemungkinan besar hanya akan mengerucut pada dua klub asal kota Milan, Inter dan AC Milan, sampai pertandingan terakhir.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement