Selasa 19 Apr 2022 17:11 WIB

Cavani Masuk Jadi Alternatif Pendamping Benzema di Lini Serang Madrid

Sayangnya, performa Cavani pada musim ini terganggu berbagai cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Edinson Cavani dari Manchester United setelah kalah dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris,Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Reaksi Edinson Cavani dari Manchester United setelah kalah dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris,Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikabarkan telah memberikan lampu hijau buat manajemen Los Blancos untuk mendekati penyerang Manchester United, Edinson Cavani. Kontrak penyerang asal Uruguay itu bersama Setan Merah memang akan habis pada akhir musim ini.

Alhasil, Madrid berharap bisa mendatangkan Cavani dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Eks penyerang Paris Saint Germain itu diplot sebagai pelapis penyerang utama Los Blancos, Karim Benzema, pada musim depan. Tidak hanya itu, Cavani juga menjadi alternatif pemain apabila Los Blancos gagal dapatkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Baca Juga

''Real Madrid berniat untuk menambah opsi pemain di lini serang pada bursa transfer musim panas mendatang, termasuk dengan mendatangkan Erling Haaland. Apabila gagal mendapatkan Haaland, Los Blancos telah menetapkan Cavani sebagai pemain alternatif untuk mendampingi Benzema pada musim depan,'' tulis laporan Fichajes, Selasa (19/4/2022).

Setidaknya dalam dua dekade terakhir, Cavani memang sempat dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Tidak hanya top skorer Liga Italia pada musim 2012/2013, eks penyerang Napoli itu juga pernah menyabet gelar top skorer Ligue 1 dalam dua musim beruntun, tepatnya pada 2016 hingga 2018.

Selama tujuh musim memperkuat Les Parissiens, Cavani mempersembahkan enam titel Ligue 1 dan lima trofi Coupe de France. Kiprah eks penyerang Palermo itu bersama PSG berakhir pada musim lalu. Cavani pun datang dengan status gratis pada awal musim lalu.

Pada musim debutnya bersama United, Cavani berhasil mencetak 17 gol dari 39 penampilan di semua ajang. Catatan ini sudah cukup membuat manajemen United memperpanjang kontrak penyerang berusia 35 tahun tersebut selama satu tahun. 

Sayangnya, performa Cavani pada musim ini terganggu berbagai cedera. Dari 17 penampilan di semua ajang, Cavani hanya tercatat mengemas dua gol dan satu assist. Total, selama dua musim memperkuat United, Cavani mengemas 19 gol dari 56 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement