Rabu 20 Apr 2022 13:19 WIB

Jelang Vs Arsenal, Tuchel Pastikan Kovacic dan Chilwell Absen Perkuat Chelsea karena Ini

Dirinya berharap Kovacic tidak akan absen lebih lama dari hal itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Ben Chilwell merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 23 Oktober 2021.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Ben Chilwell merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 23 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengonfirmasi ketersedian pemainnya menjelang duel kontra Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Stamford Bridger, Kamis (21/4) dini hari WIB nanti.

Tuchel menjelaskan beberapa pemainnya seperti Mateo Kovacic dipastikan absen pada pertandingan nanti lantaran masalah pada pergelangan kaki yang dialami olehnya pada laga melawan Crystal Palace di semifinal Piala FA kemarin.

Baca Juga

"Kovacic dipastikan absen pada pertandingan melawan Arsenal. Ia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan sedikit kesakitan," kata Tuchel menjelaskan dikutip laman resmi Chelsea, Rabu (20/4/2022).

Sementara itu Tuchel menilai eks pemain Real Madrid dan Inter Milan bisa saja absen selama dua pekan ke depan. Dirinya berharap Kovacic tidak akan absen lebih lama dari hal itu.

The Blues jelas bakal tampil dengan semangat tinggi demi memastikan tempat di posisi empat besar. Pasalnya itu menjadi target ideal yang mereka bisa raih pada kampanye 2021/2022 ini.

Bukan tanpa gelar, Chelsea juga masih memiliki peluang untuk merengkuh titel Piala FA setelah memastikan tiket final usai menyingkirkan Crystal Palace. Nantinya the Blues akan berhadapan dengan Liverpool.

Lebih lanjut, juru taktik berpaspor Jerman menambahkan ia juga masih belum dapat memainkan Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell yang masih absen karena dibalut cedera.

"Saya rasa tidak. Chilwell sekarang akan memasuki masa transisi di mana dia dapat bergabung dengan tim akademi untuk berlatih pada level taktis. Sementara Callum, kami masih terus memantau perkembangannya."

Tuchel mengatakan bahwa kedua pemain akan diberikan waktu yang diperlukan untuk kembali ke kebugaran penuh.

Chelsea masih memiliki delapan pertandingan sisa Liga Inggris. Masih banyak poin yang dapat diraih. Delapan laga atau 24 poin lagi akan mereka coba raih, dimulai dari laga melawan tim sekota Arsenal.

Derby London ini menjadi sangat penting bagi kedua tim. Sebab, Chelsea yang memburu tiket Liga Champions dan Arsenal yang mencoba untuk bangkit.

Untuk saat ini the Gunners berada di posisi kelima klasemen sementara dan mereka hanya tertinggal tujuh poin dari Chelsea. Dengan demikian, duel ini dapat dikatakan sebagai head to head dua tim yang tengah memburu tiket Liga Champions alias posisi empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement