Rabu 20 Apr 2022 18:45 WIB

Ini Data dan Fakta Duel Juventus Vs Fiorentina di Coppa Italia

Juventus tim yang paling banyak tampil di semifinal Coppa Italia, yakni 33 kali.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (tengah) merayakan golnya ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/11) dini hari WIB. Juventus menang 1-0.
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (tengah) merayakan golnya ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/11) dini hari WIB. Juventus menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, berlangsung leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Fiorentina. Juve bertindak sebagai tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Kamis (21/4) dini hari WIB. Sebuah pertandingan mempertemukan tim dengan rivalitas memanas di ranah domestik. Dikutip dari laman resmi Bianconeri, berikut sejumlah fakta jelang duel ini.

Juventus tim yang paling banyak tampil di semifinal Coppa Italia, yakni 33 kali. Selama periode tersebut, si Nyonya Tua 20 kali lolos ke final.

Juventus meraih 12 kemenangan dalam 16 pertandingan terakhir melawan Fiorentina. Itu hitungannya dari berbagai ajang, termasuk dua kemenangan Bianconeri atas La Viola musim ini, masing-masing dengan skor 1-0.

Dalam 10 pertemuan terakhir kontra Fiorentina, gawang Juventus, tujuh kali tidak kebobolan. Hitungannya dari sejumlah ajang.

Statistik lima pertemuan terakhir kedua tim di pentas Coppa Italia, di Turin, menunjukkan perimbangan. Masing-masing meraih dua kemenangan, dan satu duel berkesudahan imbang.

Juventus selalu lolos dalam tiga kesempatan terakhir saat menghadapi Fiorentina pada babak sistem gugur Coppa Italia.

Juventus dan Fiorentina sama-sama mengoleksi tembakan terbanyak di Coppa Italia 2022. Para penggawa kedua tim melepaskan 53 tembakan.

Dari perincian di atas, sepakan jugador Bianconeri lebih banyak mengenai sasaran yakni 26 kali. Kemudian awak La Viola mengoleksi 21 shots on target.

Ada tiga pemain tersisa di skuad Juventus saat ini, telah mencetak gol di semifinal Coppa Italia. Masing-masing Paulo Dybala (tiga gol, dua gol melawan Napoli pada 2017 dan sekali melawan Inter pada 2016), Alvaro Morata ( dua kali melawan Inter pada 2016) dan Leonardo Bonucci (melawan Fiorentina pada 2015).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement