Kamis 21 Apr 2022 17:34 WIB

Klub Brasil Internacional Kecam Ancaman untuk Pemainnya

Ancaman terhadap para pemain Brasil di medsos kini kerap terjadi.

 Edenilson (kanan) dari Internacional. Edenilson belum lama ini mendapat ancaman pembunuhan dari seseorang di media sosial.
Foto: EPA-EFE/Marcelo Endelli
Edenilson (kanan) dari Internacional. Edenilson belum lama ini mendapat ancaman pembunuhan dari seseorang di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Brasil Internacional mengecam "ancaman pengecut" yang dialamatkan kepada gelandang Edenilson pada Rabu (20/4/2022). Edenilson menerima video dari seorang pria bersenjata dan memperingatkannya agar meningkatkan performa.

Gelandang berusia 32 tahun yang telah dua kali memperkuat timnas Brasil ini dikirimi video seorang pria dengan senjata api dan mengatakan, "Edenilson, sebaiknya berhati-hati karena kami akan menangkapmu. Bermainlah sepak bola (sebaik-baiknya). Kami pasti mendapatkanmu."

Edenilson kemudian memposting tayangan video itu di Instagram dengan wajah pria itu dikaburkan dan diimbuhi catatan, "Ini, sampai kapan lagi?"

"Internacional dengan keras mengutuk ancaman pengecut yang dilakukan terhadap gelandang Edenilson di media sosial dan menegaskan kembali komitmennya untuk mewujudkan masyarakat dan olahraga yang lebih damai," kata klub itu dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Insiden terjadi setelah Corinthians meminta polisi melindungi pemainnya pada awal bulan ini setelah adanya ancaman pembunuhan yang dikirim ke kiper Cassio.

Pada bulan Februari, pertandingan derby Porto Alegre antara Internacional dan Gremio dibatalkan hanya beberapa menit sebelum pertandingan dimulai ketika bus tim Gremio diserang dalam perjalanan menuju stadion.

Serangan itu terjadi dua hari setelah bahan peledak dilemparkan melalui jendela bus tim Bahia sehingga melukai pemain di dalamnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement