Kamis 21 Apr 2022 22:22 WIB

MU Berniat Cuci Gudang, Rashord Bakal Dilego?

MU ingin meningkatkan anggaran belanja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United siap melakukan perombakan besar-besaran. Ini agar bisa bersaing di level teratas pada musim depan.

Salah satunya dengan menjual sejumlah pemainnya. Beberapa nama mendekat ke pintu keluar Old Trafford. Ada Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Alex Telles, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Kemudian sejumlah jugador United lainnya akan berstatus agen bebas. Itu termasuk Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Juan Mata, serta Lee Grant. Kontrak mereka di MU, berakhir pada Juni 2022.

The Red Devils ingin meningkatkan anggaran belanja. Penjualan pemain termasuk langkah solutif mewujudkan targer tersebut. Kebetulan sederet penggawa United kesulitan menemukan performa terbaik.

Dimulai dari Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu sedang menjalani masa peminjaman di Sevilla. Wakil Andalusia tidak berencana mempermanenkan status Martial.

Berikutnya Rashford. Performa pesepakbola 24 tahun ini naik turun. Ia sering mendekam di ruang perawatan.

Teranyar ia menjadi starter MU di Stadion Anfield, markas Liverpool. Timnya kalah 0-4. Sang penyerang gagal membuat perbedaan di lapangan,

"Ia bisa meninggalkan klub (Man United) pada musim panas tahun ini, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kariernya," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (21/4).

Kemudian, Wan-Bissaka, Jones, dan Telles tidak masuk rencana pelatih MU musim depan. United baru saja resmi menunjuk Erik Ten Hag sebagai juru taktik anyar. Pria Belanda ini akan bertugas di Old Trafford sampai Juni 2025.

"Suatu kehormatan besar bagi saya ditunjuk sebagai manajer Manchester United," ujar Ten Hag.

Ia berproses meninggalkan Ajax Amsterdam. Hingga kini, yang bersangkutan telah menangani De Joden dalam 210 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, timnya mengoleksi 155 kemenangan, tumbang di 29 laga, dan 26 duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement