Jumat 22 Apr 2022 09:03 WIB

Baru Gabung Newcastle, Bruno Guimaraes Langsung Jadi Target Belanja Real Madrid

Namun Newcastle menjadikan Guimaraes salah satu pondasi dalam membangun skuad.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Newcastle United Bruno Guimaraes melakukan selebrasi usai mencetak gol. Real Madrid dikabarkan berminat dengan Bruno Guimaraes.
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Pemain Newcastle United Bruno Guimaraes melakukan selebrasi usai mencetak gol. Real Madrid dikabarkan berminat dengan Bruno Guimaraes.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dikabarkan berminat meminang gelandang tengah Newcastle United, Bruno Guimaraes. El Real diklaim bakal segera mengajukan tawaran kepada sang pemain untuk bergabung ke Estadio Santiago Bernabeu musim panas 2022.

Gelandang tengah berusia 24 tahun itu merapat ke Newcastle dari Olympique Lyon pada awal Januari 2022. Performanya bersama the Magpies menuai decak kagum.

Baca Juga

Tak butuh waktu adaptasi yang lama, Guimaraes sukses memamerkan sentuhan terbaiknya dan langsung masuk dalam susunan utama pelatih Eddie Howe.

Berkat aksinya, Guimaraes menarik banyak perhatian klub top Benua Biru. Kini surat kabar Spanyol AS dikutip Metro, Jumat (22/4/2022) menyebut Madrid siap menawarkan proposal demi mendapatkan sang pemain.

Madrid memang membutuhkan regenerasi di sektor tengah mengingat tiga gelandangnya, Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro sudah menginjak usai senja.

Alhasil, Bruno Guimaraes bisa jadi salah satu prospek menarik bagi lini tengah Los Merengues bersama dengan Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Selain Bruno Guimaraes, Madrid juga disebut sedang mengawasi aksi gelandang bertahan AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

Upaya Madrid untuk mengikat Guimaraes terbilang sulit. Sebab, the Magpies tidak berniat membiarkan bintang Brasil itu pergi lantaran baru saja mengontraknya.

Klub yang baru memiliki investor kaya asal Arab Saudi itu menjadikan Guimaraes sebagai salah satu pondasi dalam membangun skuad yang lebih kompetitif.

Newcastle merogoh kocek 40 juta pounds demi mendaratkan Guimaraes. Sang pemain terikat kontrak hingga 2026. Sejauh ini, Guimaraes sudah mencetak tiga gol dalam enam penampilan di ajang Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement