Jumat 22 Apr 2022 13:39 WIB

Persib Bandung Garap Rencana Pramusim

Persib belum mematangkan rencana karena belum mengetahui jadwal kompetisi Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan membuat program latihan pramusim untuk menyiapkan kompetisi musim depan. Pramusim akan dimulai dengan kembali berjalannya latihan tim pada 16 Mei 2022 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui sudah sempat membahas program ini. Sayangnya, Persib belum merencanakan dengan matang karena belum mengetahui jadwal kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Saya sudah sedikit membahas ini sebelumnya. Kami belum bisa bicara lebih jauh mengenai pramusim hingga kami tahu apa yang akan terjadi musim ini," kata Robert, Jumat (22/4/2022).

PSSI sendiri telah mengonfirmasi bahwa kompetisi akan mulai pada 27 Juli mendatang. Sayangnya, konfirmasi tersebut tidak diikuti surat resmi yang bisa menjadi patokan klub untuk menyiapkan tim.

"PSSI mengatakan liga akan digelar pada 27 Juli dan jika benar itu adalah tanggal pasti dimulainya liga, jangan lupa setiap tahun kita menetapkan tanggal kick-off, maka selalu ada perubahan tanggal beberapa kali," kata Robert.

Perubahan tanggal itulah yang bisa mengubah agenda pramusim tim. Menurut Robert, program harus disiapkan dengan matang yang disesuaikan oleh jadwal kompetisi.

"Jadi ketika kami memulai latihan di 16 Mei, maka kami juga harus mengkalkulasikan berapa pekan yang dimiliki untuk bersiap menatap kick-off liga. Jika itu digelar 27 Juli maka kami harus menyiapkan programnya," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement